Kompas.com - 27/05/2019, 10:27 WIB

MAUMERE, KOMPAS.com - Danau Koliheret yang terletak di tengah hutan tepatnya di Dusun Klahit, Desa Watu Diran, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur akan dikembangkan jadi salah satu destinasi wisata.

Bupati Sikka, Roberto Diogo menjelaskan Pemerintah Kabupaten Sikka akan mengembangkan Danau Koliheret menjadi salah satu destinasi wisata.

"Saya sudah bertemu dengan tua adat sekaligus pemilik lahan Danau Koliheret. Nanti kita lihat dulu potensi yang ada di sana. Kita akan kembangkan danau ini jadi destinasi wisata," kata Roberto kepada Kompas.com, Kamis (23/5/2019).

Baca juga: Sejarah di Balik Angkernya Danau Koliheret di Sikka Flores

Ia menambahkan, Pemkab Sikka juga akan memperbaiki kondisi infrastruktur menuju Danau Koliheret. "Jalan menuju danau itu kan rusak parah ya, kita akan benahi itu juga," katanya.

Sementara itu, pemilik lahan Danau Koliheret, Petrus Hugo Pulung meminta kepada Pemkab Sikka agar secepatnya mendata dan mengembangkan danau itu menjadi aset dan destinasi wisata.

Warga desa Watudiran pose bersama pengunjung di bibir Danau Koliheret, Kabupaten Sikka, NTT, Rabu (22/5/2019).KOMPAS.com/NANSIANUS TARIS Warga desa Watudiran pose bersama pengunjung di bibir Danau Koliheret, Kabupaten Sikka, NTT, Rabu (22/5/2019).
"Sudah lama kami usulkan agar danau ini jadi aset wisata. Tetapi sampai saat ini belum juga ada kejelasan dari pemerintah. Padahal saya sudah urus semua, sehingga tempat ini tidak angker lagi. Sebelum saya meninggal, pemerintah urus sudah Danau Koliheret ini," ujar Petrus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.