Mudik ke Purbalingga, Kunjungi 5 Destinasi Wisata Unggulan Ini

Kompas.com - 27/05/2019, 21:04 WIB
Di Kolam Ombak Owabong, Purbalingga, Jawa Tengah, ombak yang dihasilkan mirip dengan ombak di laut. Ketinggian ombak juga bisa dikendalikan. TRIBUN JATENG/FAJAR EKO NUGROHODi Kolam Ombak Owabong, Purbalingga, Jawa Tengah, ombak yang dihasilkan mirip dengan ombak di laut. Ketinggian ombak juga bisa dikendalikan.

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Kabupaten Purbalingga di Jawa Tengah terkenal dengan keunikan bahasa daerahnya, serta dijuluki kotanya tempe mendoan. Kendati, kota kelahiran Jenderal Soedirman ini juga memiliki beberapa destinasi wisata wajib kunjung untuk wisatawan.

Menyambut musim mudik 2019, berikut ini daftar destinasi wisata pilihan di Purbalingga yang cocok untuk jalan-jalan bersama keluarga besar, seperti yang dihimpun KompasTravel berikut ini:

1. Owabong

Owabong Waterpark, Purbalingga, Jawa Tengah.Situs Owabong Owabong Waterpark, Purbalingga, Jawa Tengah.

Owabong atau Objek Wisata Air Bojongsari terletak di Jalan Raya Owabong Nomor 1, Bojongsari. Wisata air keluarga ini kerap diserbu para pengunjung ketika libur lantaran harganya yang bisa dibilang terjangkau, dengan wahana dan fasilitas yang lengkap.

Tiket masuk Owabong berkisar Rp 35.000. Pengunjung sudah bisa menikmati wahana kolam ombak, kolam busa, kolam snorkeling anak-anak, kolam snorkeling dewasa, dan wahana menarik lainnya.

2. Goa Lawa Purbalingga (GOLAGA)

Aneka bebatuan indah dipadu lampu aneka warna di dalam Gua Lawa. Pemerintah Kabupaten Trenggalek memproyeksikan Goa Lawa sebagai destinasi wisata andalan.  Berbagai pembangunan infrastruktur dilakukan guna meningkatkan jumlah kunjungan wisata.SLAMET WIDODO/ KOMPAS.com Aneka bebatuan indah dipadu lampu aneka warna di dalam Gua Lawa. Pemerintah Kabupaten Trenggalek memproyeksikan Goa Lawa sebagai destinasi wisata andalan. Berbagai pembangunan infrastruktur dilakukan guna meningkatkan jumlah kunjungan wisata.

"GOLAGA" atau dalam bahasa Indonesia berarti Goa Kelelawar ini merupakan destinasi wisata alam yang cukup populer di Purbalingga. Letaknya di Jalan Raya Goa Lawa.

Goa seluas 5 kilometer dan panjang sekitar 1,5 kilometer merupakan goa alami, terbentuk dari endapat batu gamping dan aliran lava yang membeku.

Jam operasional Goa Lawa Purbalingga dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB, buka setiap hari. Sementara untuk tiket masuk pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp 10.000 per orang saat weekday, dan Rp 15.000 per orang saat weekend, tanggal merah, dan libur hari raya.

3. Desa Wisata Serang

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X