Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Bromo, Ini 5 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Pasuruan

Kompas.com - 28/05/2019, 14:19 WIB
Rifqi Aufal Sutisna,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi


PASURUAN, KOMPAS.com - Kabupaten Pasuruan di Jawa Timur memiliki kekayaan destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga ketika liburan, khususnya pada saat mudik ke daerah yang dikenal sebagai daerah perindustrian dan pertanian ini.

Salah satu tujuan wisata populer di Pasuruan adalah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Namun ternyata, banyak destinasi lain yang perlu dikunjungi masyarakat ketika mudik Pasuruan dan sekitarnya.

Berikut lima ulasannya, seperti yang dihimpun KompasTravel berdasarkan rekomendasi dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar)

1. Kebun Raya Purwodadi

Sekitar 3000 Anak meramaikan Hari Anak Nasional (HAN) di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Senin (23/7/2018).KOMPAS.com/Moh.Anas Sekitar 3000 Anak meramaikan Hari Anak Nasional (HAN) di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Senin (23/7/2018).

Taman seluas 85 hektar dengan total jumlah pohon mencapai 10 ribu, Kebun Raya Purwodadi sangat cocok buat Kamu yang ingin memanjakan mata dengan melihat rerindangan pohon hijau.

Tempat wisata satu ini memiliki berbagai fasilitas menarik seperti sepeda keliling, mobil keliling, ayunan, kolam renang, dan juga berbagai macam permainan anak lainnya.

Baca juga: Lewat ke Pasuruan Saat Mudik, Jangan Lupa Santap 10 Kuliner Lezat Ini

Lokasi Kebun Raya Purwodadi berada di Jalan Surabaya Malang Km 65, Purwodadi, Jakarta Timur.

Buka setiap hari mulai pukul 07.30 hingga pukul 16.00 dengan kisaran harga tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang untuk wisatawan domestik, dan Rp 16.000 per orang untuk wisatawan asing.

2. Saygon Waterpark

Kolam renang Saygon Waterpark menyediakan tempat penginapan dan berbagai wahana permainan air yang cukup lengkap untuk wisatawan seperti kolam arus, kolam ombak, olympic pool, water slide, dan masih banyak lagi.

Uniknya, di tempat ini terdapat sebuah replika pesawat Boeing 737-400 berisi wahana simulasi tiga dimensi dan juga demonstrasi berbagai prosedur penerbangan pesawat.

Jika Kamu tertarik mengunjungi Saygon Waterpark, letaknya berada di Kelurahan Puncang Sari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Harga tiket masuknya berkisar Rp 35.000 per orang saat weekday, dan Rp 50.000 ketika weekend dengan jam operasional mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB.

3. Kebun Pak Budi

Tempat wisata edukasi seluas dua hektar ini menyediakan wadah bagi pengunjung untuk belajar mengenai tips beternak, perkembangbiakan ternak, menanam sayuran dan menamam berbagai buah.

Adapun berbagai wahana permainan seperti kolam pemancingan ikan, tempat outbound, mini amphiteater, green house hidroponik, dan lapangan futsal mini juga disediakan pihak pengelola.

Baca juga: 4 Rekomendasi Kuliner Sekitar Jalur Mudik Surabaya-Pasuruan-Malang

Lokasinya terletak di Dusun Canggih, Desa Sekar Mojo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Harga tiket masuk wisata rekreasi ini berkisar Rp 35.000 per orang untuk weekday, dan Rp 50.000 per orang ketika weekend dan tanggal merah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com