Tak Hanya Indah, 5 Pantai Di Gunungkidul Siap Bikin Kamu Deg-degan

Kompas.com - 29/05/2019, 14:09 WIB
Pengunjung menyebrang di bukit Pantai Siung KOMPAS.com/NUR ROHMI AIDAPengunjung menyebrang di bukit Pantai Siung

KOMPAS.com -  Gunungkidul terkenal akan deretan pantai-pantainya yang sangat cantik. Pasir putih yang bersih, dengan perbukitan pegunungan seribu yang hijau membuat pantai-pantai di Gunungkidul selalu menggoda untuk dijelajahi.

Buat kamu yang mudik ke Yogyakarta tahun ini, berikut KompasTravel beri rekomendasi pantai-pantai di Gunungkidul yang tak hanya memiliki panorama cantik. Kamu bisa coba sensasi wahana wisata ekstrem yang siap bikin jantung berdegup!

1. Pantai Teras Kaca

Pengunjung menikmati teras kaca di Pantai Nguluran, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.KOMPAS.com/MARKUS YUWONO Pengunjung menikmati teras kaca di Pantai Nguluran, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.
Teras Kaca merupakan bagian dari Pantai Nguluran, lokasinya berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang. Pantai ini sempat viral di media sosial lantaran terlihat megah dengan adanya spot foto berupa teras kaca yang ada di ketinggian.

Dari teras kaca, kamu bisa melihat sisi selatan dan barat yang berupa lautan, serta sisi timur berupa batu karang.

Berfoto di atas teras kaca yang terbuat dari kaca transparan ini, pengunjung dapat merasakan sensasi menegangkan layaknya berdiri di atas laut dengan ombak besar dan karang tajam di bawahnya.

2. Pantai Timang

Wahana di Pantai Timang, Yogyakarta.https://pesona.travel Wahana di Pantai Timang, Yogyakarta.
Pantai yang terletak di Jalur Lintas Selatan (JLS) Jawa, tepatnya di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul ini memiliki dua atraksi wisata andalan yakni gondola dan jembatan laut.

Keduanya menghubungkan sebuah tebing tinggi dengan pantai karang besar bernama Watu Panjang yang ada di tengah lautan.

Jarak antara tebing, terbentang sejauh 300 meter, dengan kondisi bagian bawah berupa lautan luas yang setiap waktu mendeburkan ombaknya dengan kencang.

Kamu bisa merasakan sensasi mendebarkan saat menyeberang Pantai Timang menggunakan gondola pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 150.000. Jika ingin menyebrang dengan berjalan di atas jembatan pengunjung dikenakan tarif Rp 100.000. Menegangkan bukan?

3. Pulau Kalong

seorang pengunjung menyebrang pulau kalongKOMPAS.com/NUR ROHMI AIDA seorang pengunjung menyebrang pulau kalong
Sedikit mirip dengan Pantai Timang, Pulau Kalong menawarkan sensasi petualangan menyebrang menuju pulau karang yang ada di tengah laut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X