7 Pilihan Obyek Wisata Lain di Gunungkidul kalau Malas ke Pantai

Kompas.com - 29/05/2019, 15:06 WIB
Salah Satu Spot Foto di Green Village Gedangsari. Kompas.com/Anggara Wikan PrasetyaSalah Satu Spot Foto di Green Village Gedangsari.

KOMPAS.com - Kalau kamu datang ke kawasan Gunungkidul tetapi malas ke pantai, ada sejumlah obyek wisata menarik yang ditawarkan di sana. Meski kawasan Gunungkidul memiliki deretan pantai-pantai yang cantik, Gunungkidul juga cukup banyak menawarkan wisata lain yang tak kalah asiknya.

Berikut ini beberapa tempat wisata di Gunungkidul selain pantai, yang bisa kamu jadikan pilihan kunjungan saat mudik ke Gunungkidul:

1. Goa Pindul

Rangkaian ban menuju pintu masuk Goa Pindul.KOMPAS/ANASTASIA JOICE Rangkaian ban menuju pintu masuk Goa Pindul.

Mendatangi Goa Pindul, kamu bisa bertualang menyusuri Sungai Oya di Desa Bejiharjo, Karangmojo. Sungai ini mengalir di bawah Goa Pindul sepanjang sekitar 350 meter.

Untuk menyusuri Goa, kamu harus naik ke atas ban truk yang saling diikatkan satu sama lain. Nantinya, ban tersebut akan ditarik oleh petugas.

Siap-siap merasakan petualangan yang seru. Selain bisa mengagumi pemandangan sekitar goa yang menakjubkan, adrenalinmumu akan diuji saat ketika harus melewati sisi goa yang gelap. Kamu harus berhati-hati ketika melewati celah-celah goa yang sempit. Sementara itu, kedalaman sungai mencapai sekitar 10 meter.

2. Air Terjun Sri Gethuk

Untuk menuju titik air terjun, pengunjung bisa naik perahu dengan biaya Rp 10.000 pulang-pergiKompas.com/Anggara Wikan Prasetya Untuk menuju titik air terjun, pengunjung bisa naik perahu dengan biaya Rp 10.000 pulang-pergi
Air Terjun Sri Gethuk adalah rekomendasi wisata ke dua di Gunungkidul selain pantai. Mengunjungi tempat wisata ini, kamu akan merasakan sensasi berwisata ke tempat yang masih alami.

Rungkut-rungkut pohon di sekitar Air Terjun Sri Gethuk berpadu dengan jernihnya sungai yang mengalir, makin membuai pengunjung untuk bergegas mengeksplorasi tempat ini.

Berada di sini, kamu bisa memulai petualangan dengan menaiki perahu air yang terbuat dari drum pada bagian bawahnya. Desain perahu sederhana perahu yang tanpa penutup, siap memanjakanmu  sajian pemandangan alam yang bisa dengan mudah dinikmati.

Sampai di air terjun, kamu bisa menikmati bermain-main air di air terjunnya. Atau jika memiliki cukup nyali, kamu juga bisa melompat dari atas bukit ke bagian sungai yang kerap digunakan untuk berenang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X