Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Sisi Lain Keindahan Telaga Sarangan dari Atas Jeep

Kompas.com - 30/05/2019, 17:02 WIB
Sukoco,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi


MAGETAN , KOMPAS.com - Buat Kamu yang ingin menikmati keindahan Telaga Sarangan, saat ini tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan kuda dan perahu saja, tetapi bisa dilakukan di atas mobil jeep.

Penggagas Lawu Tour Jeep Adventure, Arif Mustofa mengatakan, keberadaan Lawu Tour Jeep Adventure merupakan respon dari keluhan pengunjung Telaga Sarangan yang kesulitan mengunjungi destinasi wisata lainnya di kawasan kaki Gunung Lawu.

"Banyak destinasi wisata seperti Kampong Wonomulyo, Geni Langit dan sejumah destinasi wisata lainnya di kaki Gunung Lawu yang selama ini sulit diakses karena butuh kendaraan khusus,” ujarnya ditemui usai peluncuran Lawu Tour Jeep Adventure, Rabu (29/5/2019).

Baca juga: Deg-degan Menyusuri Lereng Lawu di Mojosemi Forest Park

Menurut Arif, saat ini tersedia lebih dari 50 jeep yang siap melayani wisatawan mengeksplor keindahan sejumlah destinasi wisata di kaki Gunung Lawu.

Selain destinasi wisata alam, Lawu Tour Jeep Adventure juga mengajak wisatawan mengunjungi keindahan Kampong Musik Tongling (kentong dan suling) yang selama ini sulit diakses karena berada di kawasan perbukitan yang cukup curam.

Baca juga: Plataran Tawarkan Pos Jeep Baru Sebelum Gunung Bromo untuk Wisatawan

Berikutnya jeep mengajak wisatawan mengunjungi kampong pembuatan batik, serta sejumlah kampong wisata yang memiliki kuliner khas Magetan.

Kampung  Wono Mulyo di Magetan, Jatim, menyimpan keindahan alam dan keindahan budaya. Sulitnya medan membuat wisatawan yang berkunjung ke Telaga Sarangan kesulitan mengakses Kampong Musik Tongling tersebut. KOMPAS.com/SUKOCO Kampung Wono Mulyo di Magetan, Jatim, menyimpan keindahan alam dan keindahan budaya. Sulitnya medan membuat wisatawan yang berkunjung ke Telaga Sarangan kesulitan mengakses Kampong Musik Tongling tersebut.
“Lawu Tour memang memberikan paket wisata kesejumlah destinasi wisata yang tak hanya wisata alam seperti Telaga Sarangan, tapi juga mengeksplor wisata budaya dan wisata kuliner yang ada disekitar Sarangan,” kata Arif.

Arif mengaku saat ini sejumlah wisatawan telah booking agenda untuk bisa menyusuri keindahan sejumlah destinasi wisata di kaki Gunung Lawu menggunakan jeep.

Lawu Tour Jeep Adventure diharapkan menjadi alternatif bagi pengunjung untuk menikmati sisi lain keindahan Telaga Sarangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com