Kompas.com - 30/05/2019, 21:06 WIB
Gapura batas kota, yang akan menjadi icon baru Kendal. KOMPAS.Com/SLAMET PRIYATIN KOMPAS.com/SLAMET PRIYATINGapura batas kota, yang akan menjadi icon baru Kendal. KOMPAS.Com/SLAMET PRIYATIN

KENDAL, KOMPAS.com - Kabupaten Kendal di Jawa Tengah terkenal sebagai daerah transit untuk moda transportasi bus antarkota. Selain itu, Kendal juga dilintasi jalur kereta api dengan tiga stasiun, yakni Waleri, Kalibodri, dan Kaliwungu.

Lantaran menjadi daerah transit, Kabupaten Kendal sangat cocok disinggahi oleh para pemudik, terutama bagi kamu yang melintasi jalur mudik Pantai Utara (Pantura) Jawa.

Berikut 5 destinasi unggulan di Kabupaten Kendal menurut rekomendasi Kementerian Pariwisata (Kemenpar), seperti yang dihimpun KompasTravel.

1. Curug Sewu

Taman wisata Curug Sewu, Kendal, Jawa Tengah.Tribunnews Taman wisata Curug Sewu, Kendal, Jawa Tengah.

Curug ini memiliki total tinggi mencapai 80 meter yang terbagi menjadi tiga tingkat, yaitu pertama 45 meter, kedua 15 meter, dan ketiga setinggi 20 meter.

Curug yang mudah dijangkau ini juga memiliki berbagai fasiitas ramah anak seperti permainan anak, penginapan, kebun binatang mini, dan ada pula roller coaster.

Letak curug berada di Remboko, Curugsewu, Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Tiket masuknya sendiri hanya dibanderol sekitar Rp 5.000 saja untuk satu orang.

2. Pasar Karetan

Pasar Karetan, pasar unik ini berada di tengah kebun karet di Kendal, Jawa Tengah, Minggu (28/1/2018). Pasar ini tiap minggu dipenuhi ribuan wisatawan dari berbagai daerah.KOMPAS.com/NAZAR NURDIN Pasar Karetan, pasar unik ini berada di tengah kebun karet di Kendal, Jawa Tengah, Minggu (28/1/2018). Pasar ini tiap minggu dipenuhi ribuan wisatawan dari berbagai daerah.

Pasar Karetan merupakan tempat yang menjual berbagai bahan makanan, lokasi beralamatkan di Dusun Segrumung, Desa Meteseh, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Tak sampai di situ, pasar ini adalah tempat yang instagramable dengan suguhan hutan karet, sawah, lengkap dengan berbagai fauna seperti angsa, burung, dan sapi di dalam kandang.

Sementara itu, pengunjung juga bisa menikmati sajian kuliner tradisional khas seperti bakso batok, es rambut bidadari, pepes wader, bandeng bakar, dan berbagai olahan menarik lainnya.

3. Pantai Cahaya

Menikmati keindahan alam pantai cahaya Kendal. KOMPAS.com/SLAMET PRIYATINKOMPAS.com/SLAMET PRIYATIN Menikmati keindahan alam pantai cahaya Kendal. KOMPAS.com/SLAMET PRIYATIN

Pantai Cahaya menawarkan pemandangan yang indah, lengkap dengan berbagai wahana menarik seperti arena pentas lumba-lumba dan juga kolam renang, sangat cocok untuk berekreasi bersama keluarga.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X