Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran, Jakarta Fair Ramai Pengunjung

Kompas.com - 30/05/2019, 22:04 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta Fair Kemayoran ramai pengunjung jelang Hari Raya Lebaran. Rata rata pengunjung yang ditemui KompasTravel mengaku mengisi waktu luang di hari libur, Kamis (30/5/2019) sembari membeli kebutuhan barang hari raya.

"Saya ke sini mumpung tanggal merah. Ini sama keluarga, mau lihat barang-barang diskon juga," kata Theresia (37) asal Kebon Jeruk ditemui KompasTravel di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (30/5/2019).

Selain Theresia ada juga Burhan (48) asal Cipinang yang sengaja mengunjungi Jakarta Fair untuk ngabuburit bersama keluarga. Di Jakarta Fair juga ada beberapa stand makanan dan stand kaki lima yang menjajakan makanan kas Betawi, seperti kerak telor.

Beda dengan Burhan, Rida (33) asal Kemayoran ke Jakarta Fair untuk membeli kebutuhan Lebaran seperti camilan ringan dan pakaian.

"Memang langganan tiap tahun ke sini, sengaja untuk cari barang-barang murah buat Lebaran," Jelas Rida.

Pengunjung di Jakarta Fair 2019, Jakarta, Kamis (30/5/2019).KOMPAS.COM / SILVITA AGMASARI Pengunjung di Jakarta Fair 2019, Jakarta, Kamis (30/5/2019).

Salah satu penjaga stand alat elektronik, Elizabeth (27) menyebutkna pengunjung Jakarta Faor ramai di atas pukul 12.00, sebelum waktu tersebut terbilang sangat sepi.

Dari pantauan KompasTravel, ada banyak stan yang menawarkan potongan harga atau penjualan paket menarik misalnya membeli camilan dua atau tiga lebih murah.

Kosmetik dan pakaian diskon sampai 70 persen, atau kelengkapanrumah tangga seperti kain pel, karpet, sprei, dengan harga khusus.

Setiap tahun Jakarta Fair memang terkenal sebagai ajang membeli barang murah di kalangan warga Jakarta dan sekitar. Target pengunjung tahun ini diperkirakan mencapai 6,8 juta orang.

Tahun ini Jakarta Fair Kemayoran dibuka dari 22 Mei - 30 Juni 2019 di area JIExpo Kemayoran.

Setiap hari Senin- Kamis waktu operasional dari pukul 15.30-22.00, dan Sabtu, Minggu, Hari Libur Nasional 10.00-23.00.

Tiket masuk setiap Senin Rp 25.000, Selasa-Kamis Rp 30.000, dan akhir pekan serta Hari Libur Nasional Rp 40.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com