Hadapi Mudik 2019, AirAsia Indonesia Tambah 1 Pesawat

Kompas.com - 01/06/2019, 08:00 WIB
Ilustrasi pesawat AirAsiaKOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Ilustrasi pesawat AirAsia

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia mendatangkan satu unit pesawat Airbus A320-200 berkapasitas 180 orang untuk mendukung operasional penerbangan menghadapi puncak mudik lebaran 2019.

Pesawat berkode registrasi PK-AZM ini dilengkapi dengan konektivitas WiFi dan menambah jumlah pesawat AirAsia Indonesia yang dilengkapi WiFi menjadi 3 unit.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan mengatakan, "Kami ucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan Republik Indonesia atas izin penambahan pesawat ke-25 ini."

"Pesawat ini nantinya akan kami gunakan untuk mendukung konektivitas destinasi wisata ke Lombok. Namun, untuk sementara akan kami operasikan untuk mendukung angkutan mudik lebaran yang tingkat keterisiannya saat ini cukup menggembirakan," tambahnya.

Dalam suasana menjelang Lebaran 2019 ini, AirAsia kembali mengingatkan para pemudik yang menggunakan layanan AirAsia untuk senantiasa menjaga keamanan, kesehatan dan keselamatan, serta terus memantau perkembangan informasi agar perjalanan mudik menjadi lebih nyaman.

AirAsia Indonesia berencana mendatangkan total 5 pesawat sampai dengan akhir tahun 2019 untuk mencapai target pertumbuhan penumpang 20 persen. Saat ini AirAsia Indonesia mengoperasikan 25 unit pesawat Airbus A320-200 termasuk yang baru resmi bergabung hari ini.

AirAsia Indonesia merupakan maskapai berbiaya hemat pertama di Indonesia yang hanya mengoperasikan satu tipe pesawat yaitu Airbus A320-200 untuk kebutuhan operasional. Prinsip ini merupakan salah satu resep utama AirAsia tetap dapat menghadirkan harga terjangkau kepada masyarakat.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X