Kompas.com - 01/06/2019, 10:17 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata RI menggandeng para pelajar Indonesia untuk memperkenalkan "10 Bali Baru" kepada warga masyarakat Kota Hangzhou, China.

"Melalui Indonesian Day ini, kami bersama dengan PPIT (Perhimpunan Pelajar Indonesia di Tiongkok) Cabang Hangzhou mendapatkan tugas untuk memperkenalkan 10 Bali Baru itu," kata Ketua Hangzhou Indonesian Student Community (HISC) Fandy Putra Limanto, di Beijing, Rabu (29/5/2019).

Baca juga: Kunjungi Lombok dan Yogyakarta, Delegasi China Mengaku Terkesan

Menurut dia, acara yang digelar di salah satu mal di ibu kota Provinsi Zhejiang itu melibatkan 91 pelajar Indonesia.

"Acara ini sudah kami persiapkan dengan matang sejak enam bulan lalu," ujarnya.

Indonesian Day mengetengahkan peragaan busana batik, parade baju adat, orkestra, dan tari-tarian tradisional Indonesia.

Baca juga: Bagaimana Lazy Susan Populer di Asia dan Restoran China?

Kemenpar bersama HISC dan PPIT mendirikan anjungan untuk memberikan kesempatan kepada warga setempat mendapatkan informasi tentang 10 destinasi wisata di luar Bali.

"Ini merupakan acara pertama kali yang kami gelar di mal untuk membantu pemerintah kita menjaring lebih banyak wisatawan dari sini," kata Fandi.

Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (24/8/2018)KOMPAS.com/IKA FITRIANA Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (24/8/2018)
Pada tahun ini Kemenpar menargetkan 3,5 juta kunjungan wisatawan dari China. Pada tahun lalu Indonesia didatangi 2,6 juta wisatawan China.

Kemenpar mempromosikan 10 obyek wisata di luar Bali, yakni Danau Toba di Sumatera Utara, Belitung (Bangka Belitung), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Candi Borobudur (Jawa Tengah), Gunung Bromo (Jawa Timur), Mandalika Lombok (Nusa Tenggara Barat), Pulau Komodo (Nusa Tenggara Timur), Taman Nasional Wakatobi (Sulawesi Tenggara), dan Morotai (Maluku Utara).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.