Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajar Indonesia Perkenalkan "10 Bali Baru" di Kota Hangzhou

Kompas.com - 01/06/2019, 10:17 WIB
I Made Asdhiana

Editor

BEIJING, KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata RI menggandeng para pelajar Indonesia untuk memperkenalkan "10 Bali Baru" kepada warga masyarakat Kota Hangzhou, China.

"Melalui Indonesian Day ini, kami bersama dengan PPIT (Perhimpunan Pelajar Indonesia di Tiongkok) Cabang Hangzhou mendapatkan tugas untuk memperkenalkan 10 Bali Baru itu," kata Ketua Hangzhou Indonesian Student Community (HISC) Fandy Putra Limanto, di Beijing, Rabu (29/5/2019).

Baca juga: Kunjungi Lombok dan Yogyakarta, Delegasi China Mengaku Terkesan

Menurut dia, acara yang digelar di salah satu mal di ibu kota Provinsi Zhejiang itu melibatkan 91 pelajar Indonesia.

"Acara ini sudah kami persiapkan dengan matang sejak enam bulan lalu," ujarnya.

Indonesian Day mengetengahkan peragaan busana batik, parade baju adat, orkestra, dan tari-tarian tradisional Indonesia.

Baca juga: Bagaimana Lazy Susan Populer di Asia dan Restoran China?

Kemenpar bersama HISC dan PPIT mendirikan anjungan untuk memberikan kesempatan kepada warga setempat mendapatkan informasi tentang 10 destinasi wisata di luar Bali.

"Ini merupakan acara pertama kali yang kami gelar di mal untuk membantu pemerintah kita menjaring lebih banyak wisatawan dari sini," kata Fandi.

Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (24/8/2018)KOMPAS.com/IKA FITRIANA Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (24/8/2018)
Pada tahun ini Kemenpar menargetkan 3,5 juta kunjungan wisatawan dari China. Pada tahun lalu Indonesia didatangi 2,6 juta wisatawan China.

Kemenpar mempromosikan 10 obyek wisata di luar Bali, yakni Danau Toba di Sumatera Utara, Belitung (Bangka Belitung), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Candi Borobudur (Jawa Tengah), Gunung Bromo (Jawa Timur), Mandalika Lombok (Nusa Tenggara Barat), Pulau Komodo (Nusa Tenggara Timur), Taman Nasional Wakatobi (Sulawesi Tenggara), dan Morotai (Maluku Utara).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com