Mudik Gratis Kemenhub, Traveloka Bagikan Ribuan Kupon Diskon Tiket Bus

Kompas.com - 01/06/2019, 18:20 WIB
Armada bus di terminal Kampung Rambutan, Jumat (8/6/2018) STANLY RAVELArmada bus di terminal Kampung Rambutan, Jumat (8/6/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi penyedia jasa booking travel dan lifestyle, Traveloka, memberikan kupon diskon produk pembelian tiket bus melalui pemesanan di Traveloka kepada 54.000 peserta program mudik gratis dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tahun 2019.

Traveloka juga memberikan safety vest atau rompi keselamatan kepada petugas di dalam bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang bekerja di seluruh terminal bus yang dikelola oleh Kemenhub, dan juga ribuan kaos gratis untuk para peserta.

CEO Transport Traveloka, Caesar Indra mengatakan, pihaknya mendukung penuh inisiatif Kemenhub dalam upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan pemudik, khususnya pada moda transportasi darat seperti bus.

Baca juga: Ngabuburit Penuh Promo di Aplikasi Traveloka

Menurut data internal Traveloka, terdapat peningkatan signifikan untuk pemesanan bus antarkota untuk mudik tahun ini, yakni sebanyak empat kali lipat dari periode normal.

"Kami juga ikut berinisiatif memberikan kenyamanan lebih bagi para pemudik di program mudik gratis 2019, dengan membagikan kaos dan voucher diskon kepada puluhan ribu partisipan program tahun ini," ujar Caesar melalui siaran pers yang diterima KompasTravel, Jumat (31/5/2019).

Caesar melanjutkan, dukungan Traveloka terhadap program Kemenhub ini merupakan wujud nyata dalam upaya peningkatan pelayanan terminal bus, khususnya sebagai transportasi untuk mudik.

Baca juga: Ragam Promo Tiket Mudik Berbagai Moda dari Traveloka, Mau?

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi berharap, kerja sama yang terjalin antara Kemenhub dengan perusahaan teknologi yang menyediakan akses tiket transportasi bisa menyukseskan inisiatif Kemenhub dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap standard keamanan moda transportasi bus.

Traveloka bermitra dengan lebih dari 110 perusahaan otobus yang melayani lebih dari 5.450 rute antarkota di Indonesia dengan jaminan pasti berangkat 100 persen uang kembali. (*)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X