Tips Asyik Menikmati Libur Lebaran di Taman Impian Jaya Ancol

Kompas.com - 02/06/2019, 06:20 WIB
Wisatawan di area Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Kamis (17/4). KOMPAS.COM / SILVITA AGMASARIWisatawan di area Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Kamis (17/4).

 JAKARTA, KOMPAS.com – Apakah Anda sudah memiliki rencana untuk mengisi libur lebaran? Jika Anda dan keluarga tengah berada di Jakarta dan sekitarnya, Taman Impian Jaya Ancol jadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk Kamu kunjungi.

Pada libur lebaran kali ini setidaknya ada 21 wahana baru dengan 2 internasional show dihadirkan. Bagi Anda  yang memutuskan untuk menghabiskan waktu libur lebaran di Ancol, berikut  beberapa tips agar liburan Anda lebih asyik.

1. Pilih Akses Terbaik

Kawasan Ancol Taman Impian dapat diakses dengan beragam moda transportasi mulai dari kendaraan pribadi, transportasi umum Transjakarta sampai KRL commuterline.

Apabila menggunakan kendaraan pribadi bisa melalui tol dalam kota dan keluar di Ancol, ataupun akses Jalan Benyamin Sueb Kemayoran maupun Jalan Gunung Sahari.

Pengunjung juga bisa menggunakan moda transportasi umum untuk mencapai Ancol dengan bus transjakarta koridor PGC – Ancol dan juga KRL Commuterline menuju Stasiun Jakarta Kota atau Kampung Bandan. Shelter bus transjakarta langsung berada tepat di depan loket Dufan.

2. Kenali Sistem Parkir Terpusat

Guna mengatur lalu lintas di kawasan rekreasi Ancol, maka diberlakukan sistem parkir terpusat selama tiga hari berturut-turut mulai tanggal 6 hingga 8 Juni 2019.

Pengunjung yang masuk kawasan rekreasi dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat atau lebih akan langsung diarahkan ke kantong parkir yang telah disediakan.

“Tidak perlu khawatir karena kantong parkir yang tersedia mampu menampung sekitar 12.000 mobil  dan 17.000 sepeda motor,” ujar Departement Head Corporate Communications PT Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari melalui keterangan tertulis.

Ia mengatakan, manajemen Ancol menyiapkan kendaraan bus wara wiri yang dilengkapi pemandu wisata berjumlah 80 unit dengan ukuran besar dan sedang serta 8 unit kendaraan khusus disabilitas, ibu hamil dan manula.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X