Serunya Main Salju di Panama Park Bandung

Kompas.com - 02/06/2019, 20:10 WIB
Suasana di snow park di Panama Park 825 Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2019). ARSIP PANAMA PARKSuasana di snow park di Panama Park 825 Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com – Kalea Rinjani (7) bersiap. Senyumannya mengembang sambil memberi sinyal betapa gugupnya dia.

Ia kemudian duduk di ketinggian menggunakan alas licin. Dalam hitungan detik, ia meluncur di atas es, berteriak, kemudian tertawa begitu terguling dalam tumpukan es.

“Seruuuu....menyenangkan, aku mau lagi,” ujar Kalea sambil menggenggam tangan kakaknya yang terbungkus sarung tangan.

Baca juga: Serabi Khas Bandung, Jajanan Jadul Kini Modern

Berkali-kali, bocah perempuan itu pun meluncur di atas salju buatan di Panama Park 825. Untuk masuk ke ruangan ini, setiap anak maupun orang dewasa harus merogoh kocek Rp 50.000 per 30 menit.

Setelah membayar, pengunjung mengganti sepatu, mengenakan jaket biru, dan sapu tangan yang telah disediakan. Ketika siap, petugas akan membuka pintu.

Baca juga: Mudik ke Bandung, Ini 10 Kuliner Rekomendasi dari Kemenpar

Begitu masuk, pengunjung akan langsung merasakan sensasi dingin yang luar biasa layaknya musim salju di luar negeri.

Begitupun pemandangannya. Terlihat hamparan es, buliran-buliran salju yang bersumber dari alat di bagian atas ruangan tersebut.

Suasana di Joy n Fun, salah satu area permainan di Panama Park 825 Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2019).ARSIP PANAMA PARK Suasana di Joy n Fun, salah satu area permainan di Panama Park 825 Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2019).
Di ruangan itu pula terdapat goa, patung beruang kutub, dan potongan kayu yang bisa dilalui pengunjung dengan merangkak.

Tempat-tempat tersebut sangat pas digunakan berswafoto. Hasilnya, seperti ada di negara-negara sub tropis yang tengah memasuki musim dingin.

Baca juga: Ke Bandung, Jangan Lupa Cicipi 3 Kedai Mie Kocok Legendaris Berikut

Selain berfoto, pengunjung anak-anak banyak yang membuat boneka salju. Ada pula yang saling melempar salju ke teman-temannya.

Bagi mereka yang ingin menantang adrenalin, bisa juga mencoba bermain seluncuran. Ada dua pilihan lokasi untuk seluncuran. Lokasi pertama, kemiringannya lebih landai dibanding lokasi pertama.

Jadi, bagi pengunjung yang ingin mencoba terlebih dahulu, sebaiknya menggunakan lokasi pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X