Lebaran di Lhokseumawe, 10 Tempat Ini Wajib Kamu Kunjungi

Kompas.com - 07/06/2019, 07:56 WIB
Suasana Waduk Jeulikat, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh. KOMPAS.COM/MASRIADISuasana Waduk Jeulikat, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh.

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Bagi kamu yang sedang mudik Idul Fitri ke Lhokseumawe, Provinsi Aceh, ada baiknya mendatangi sejumlah destinasi wisata di kota ini.

Ada 10 destinasi wisata populer di Lhokseumawe yakni:

1. Masjid Agung Islamic Center

2. Museum Kota Lhokseumawe

3. Lapangan Hiraq di Pusat Kota Lhokseumawe

4. Pantai Ujong Blang

5. Pulau Seumadu

6. Makam Putro Neng

Masyarakat berada di halaman Islamic Center, Kota Lhokseumawe, Aceh, Minggu (27/5/2018).KOMPAS.com/MASRIADI Masyarakat berada di halaman Islamic Center, Kota Lhokseumawe, Aceh, Minggu (27/5/2018).
7. Goa Jepang

8. Waduk Jeulikat

9. Waduk Pusong

10. Waterboom Mangat Ceria

Kepala Seksi Promosi Kepariwisataan, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kota Lhokseumawe, Zul Afrizal, lewat keterangan tertulisnya, Senin (5/6/2019), menyebutkan 10 destinasi itu paling mudah dikunjungi di Kota Lhokseumawe.

“Sepuluh destinasi itu tinggal pilih, apakah mau wisata alam, pantai, sejarah atau religi. Lhokseumawe memiliki destinasi obyek wisata yang lumayan lengkap,” katanya.

Seorang anak bermain pasir di Pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Aceh, Minggu (25/12/2016)KOMPAS.com/MASRIADI Seorang anak bermain pasir di Pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Aceh, Minggu (25/12/2016)
Dia menyebutkan, pengunjung juga bisa mencoba penganan khas Aceh lainnya seperti mie aceh, pisang salee, timphan, keumamah dan lain sebagainya.

“Kami harap, obyek wisata di Lhokseumawe bisa menyenangkan wisatawan lokal dan mancanegara. Utamanya menyenangkan pemudik yang sedang pulang kampung,” katanya. (*)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X