Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebaran di Lhokseumawe, 10 Tempat Ini Wajib Kamu Kunjungi

Kompas.com - 07/06/2019, 07:56 WIB
Masriadi ,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Bagi kamu yang sedang mudik Idul Fitri ke Lhokseumawe, Provinsi Aceh, ada baiknya mendatangi sejumlah destinasi wisata di kota ini.

Ada 10 destinasi wisata populer di Lhokseumawe yakni:

1. Masjid Agung Islamic Center

2. Museum Kota Lhokseumawe

3. Lapangan Hiraq di Pusat Kota Lhokseumawe

4. Pantai Ujong Blang

5. Pulau Seumadu

6. Makam Putro Neng

Masyarakat berada di halaman Islamic Center, Kota Lhokseumawe, Aceh, Minggu (27/5/2018).KOMPAS.com/MASRIADI Masyarakat berada di halaman Islamic Center, Kota Lhokseumawe, Aceh, Minggu (27/5/2018).
7. Goa Jepang

8. Waduk Jeulikat

9. Waduk Pusong

10. Waterboom Mangat Ceria

Kepala Seksi Promosi Kepariwisataan, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kota Lhokseumawe, Zul Afrizal, lewat keterangan tertulisnya, Senin (5/6/2019), menyebutkan 10 destinasi itu paling mudah dikunjungi di Kota Lhokseumawe.

“Sepuluh destinasi itu tinggal pilih, apakah mau wisata alam, pantai, sejarah atau religi. Lhokseumawe memiliki destinasi obyek wisata yang lumayan lengkap,” katanya.

Seorang anak bermain pasir di Pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Aceh, Minggu (25/12/2016)KOMPAS.com/MASRIADI Seorang anak bermain pasir di Pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Aceh, Minggu (25/12/2016)
Dia menyebutkan, pengunjung juga bisa mencoba penganan khas Aceh lainnya seperti mie aceh, pisang salee, timphan, keumamah dan lain sebagainya.

“Kami harap, obyek wisata di Lhokseumawe bisa menyenangkan wisatawan lokal dan mancanegara. Utamanya menyenangkan pemudik yang sedang pulang kampung,” katanya. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com