KILAS

Libur Lebaran, Sejumlah Destinasi Wisata di Garut Diserbu Pengunjung

Kompas.com - 07/06/2019, 11:45 WIB
Sejumlah destinasi wisata di Garut diserbu pengunjung saat libur Lebaran 2019 Dok. Humas Kementerian PariwisataSejumlah destinasi wisata di Garut diserbu pengunjung saat libur Lebaran 2019

KOMPAS.com – Ribuan wisatawan memadati sejumlah destinasi wisata di Garut, Jawa Barat selama libur Lebaran.

“Meningkatnya volume wisatawan sudah terlihat pada hari kedua libur Lebaran, hampir di setiap destinasi yang ada di wilayah Garut,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Garut Budi Gan Gan dalam pernyataan tertulis, Jumat (7/6/2019).

Adapun destinasi yang laris dikunjungi wisatawan adalah kawasan pantai yang berada di pantai selatan.

"Sekitar seribu wisatawan memadati kawasan tersebut," ujar dia.

Garut memiliki sejumlah destinasi wisata yang menarik, seperti Pantai Sayang Heulang, Pantai Karang Paranje, Santolo, Manalusu, Karang Papak, Cicalobak, dan Ranca Buaya.

Khusus di Pantai Sayang Heulang, Pantai Santolo, dan Ranca Buaya, Budi memperkirakan peningkatan jumlah turis di tiga destinasi tersebut lebih besar. 

“Peningkatannya dapat mencapai 60.000 wisatawan, berlaku hingga berakhirnya masa libur Lebaran,” terang Budi.

Selain pantai, Garut memiliki destinasi lain yang tak kalah menarik.

Bergeser ke wilayah tengah, wisatawan akan menemukan wisata alam pegunungan yang asri, lengkap dengan air terjun yang sayang untuk dilewatkan.

Wisatawan juga dapat menikmati keindahan kawah Gunung Papandayan dan Talaga Bodas.

Kemenpar meyakini, dua destinasi tersebut bakal diserbu wisatawan dengan prediksi 30.000 kunjungan sepanjang libur Lebaran 2019.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan, Garut merupakan wilayah yang memiliki paket lengkap untuk mengisi libur Lebaran bersama keluarga.

“Sangat lengkap, mulai dari keindahan alam, budaya, dan manmade,” papar Arief.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X