6 Tips Perjalanan Naik Mobil Pribadi agar Terasa Lebih Nyaman

Kompas.com - 08/06/2019, 11:02 WIB
Kendaraan yang melintasi ramai lancar di Tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, Jumat (7/6/2019). KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGAKendaraan yang melintasi ramai lancar di Tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, Jumat (7/6/2019).

KOMPAS.com – Libur Lebaran tinggal menghitung hari. Sebentar lagi kamu yang tengah mudik ke kampung halaman harus mempersiapkan diri untuk kembali menempuh perjalanan panjang menuju kota perantauan.

Bagi Anda yang melakukan perjalanan dengan mobil pribadi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar perjalanan kamu menjadi lebih nyaman. Berikut ini KompasTravel merangkumnya untuk kamu.

1. Saat kamu mengemudi

Dikutip dari wellandgood.com, sebelum mengemudi, pastikan peralatan yang dibutuhkan selama perjalanan berada dalam jangkauan kamu. Misalnya makanan ringan atau minuman. Kamu tetap dapat meraihnya, meski tanpa bantuan orang lain.

Menyiapkan lagu-lagu kesukaan juga sangat dianjurkan agar perjalanan kamu menjadi tak membosankan. Namun, volume suara lagu jangan sampai mengganggu konsentrasi mengemudi ya.

Terakhir, lakukan gerakan-gerakan sederhana yang dapat melancarkan peredaran darah kamu selama mengemudi. Gerakan-gerakan yang kamu pilih harus berdasarkan rekomendasi yang telah terverifikasi.

Jika kamu benar-benar merasa lelah, lebih baik berhentilah sejenak untuk beristirahat sekaligus melakukan peregangan otot.

2. Setelah kamu keluar dari mobil

Setelah kamu selesai mengemudi untuk hari itu, luangkan waktu untuk melakukan urutan peregangan yang akan melemaskan otot-otot sempit yang tertidur karena menghabiskan berjam-jam di jalan.

Dalam video yang diunggah wellandgood.com, urutan peregangan otot yang baik dimulai dari meluruskan kaki dan tangan sambil menggerakkan badan ke atas dan ke bawah. Kemudian buatlah posisi kuda-kuda dan mulailah meregangkan otot. Setelah itu, mulai regangkan persendian.

Untuk mengetahui langkah peregangan otot selengkapnyaakseslah video yang diunggah situs tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X