Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Kuliner di Kuningan Jawa Barat, Siap Bikin Kamu Ngiler!

Kompas.com - 09/06/2019, 14:00 WIB
Rifqi Aufal Sutisna,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

KUNINGAN, KOMPAS.com - Bagi para penggiat pendakian gunung di Indonesia, Kabupaten Kuningan di Jawa Barat lekat dengan panorama alam Gunung Ciremai beserta keindahan kawah ganda di dalam kawasan gunung.

Namun bagi pencinta kuliner, Kuningan merupakan lokasi tepat untuk berburu hidangan enak ala Kota Kuda itu. Berikut ini 5 rekomendasi kuliner di Kuningan dari KompasTravel untuk kamu.

1. Warung Kasreng Luragung

Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cukup dengan uang Rp 10.000 kamu sudah bisa melahap nikmat berbagai sajian lauk-pauk seperti pepes ati ampela, tumis jamur, sayur lodeh hingga sop buntut yang disediakan di atas meja terbuka.

Tempat makannya pun dikelilingi hamparan sawah hijau dan udara sejuk, sangat direkomendasikan untuk Kamu yang ingin makan dengan suasana khas pedesaan.

Baca juga: Kuningan Kembangkan Wisata Alam dan Kesenian Daerah

Lokasinya beralamat di Luragunglandeuh, Luragung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Buka mulai pagi sekitar jam 07.00 WIB sampai malam pukul 19.00 WIB.

2. Kedai Hucap Ma Iroh

Warung ini pernah disinggahi mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta keluarga setahun silam untuk menyantap satu porsi Hucap yang terbuat dari tahu dan kupat, kemudian dicampur bumbu kacang.

Kedai yang memang cukup tersohor dan legendaris di Kuningan ini dapat ditemui di Jalan Dewi Sartika, Kuningan Jawa Barat mulai pagi pukul 07.00 WIB dengan harga terjangkau.

3. Sate Ulah Lali

Rumah Makan Ulah Lali terkenal dengan kelezatan satenya yang empuk dan lembut, beserta dengan kekhasan bumbu yang disajikan secara terpisah.

Untuk sate kambing polos tanpa lemak, harganya dijual sekitar Rp 3.500 per tusuk. Sementara harga sate ayamnya berkisar Rp 2.500 per tusuk.

Rumah makan ini bisa dijumpai di Jalan Raya Jalaksana nomor 180 RT 04/01 Jalaksana, Kuningan, Jawa Barat mulai pukul 10.00 WIB.

4. Tahu Kopeci

Tahu Koperasi Pemuda Cikentrungan (Kopeci) disajikan mirip dengan tahu sumedang dengan kemasan keranjang anyaman, namun lebih kecil, guruh, dan padat isinya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com