Kini Ada Taman Bidadari di Wonogiri, Cocok untuk Liburan Keluarga

Kompas.com - 09/06/2019, 20:04 WIB
Kolam Renang Taman Bidadari Edupark Wonogiri KOMPAS.com/NUR ROHMI AIDA Kolam Renang Taman Bidadari Edupark Wonogiri

WONOGIRI, KOMPAS.com – Wonogiri menawarkan banyak obyek wisata yang bisa dijadikan pilihan kunjungan wisatawan. Alamnya yang bergunung-gunung, membuat Wonogiri memiliki cukup banyak pilihan tempat wisata alam.

Namun tak hanya tentang wisata alam, Kabupaten berjuluk “Kota Gaplek” tersebut memiliki pula spot-spot wisata buatan yang cukup menarik.

Salah satu tempat wisata buatan yang baru dibuka pada Lebaran kemarin di Wonogiri adalah Taman Bidadari.

Berkonsep Edupark

Berlokasi di Ngasem, Gumiwang Lor, Wuryantoro, Wonogiri, Taman Bidadari Edupark menawarkan tempat wisata yang cocok untuk liburan keluarga.

Meski belum 100 persen selesai dibangun tetapi tempat ini sudah dibuka untuk umum. Menurut penuturan Endang selaku pengelola, konsep dari Taman Bidadari merupakan edupark yakni selain sebagai tempat wisata juga dijadikan sebagai tempat sarana edukasi.

Ke depan, akan disediakan sarana-sarana yang membuat lokasi ini cocok dijadikan tempat outbound di wilayah Wonogiri.

Saat KompasTravel  berkunjung Jumat (7/6/2019) kemarin, pengunjung sudah terlihat ramai mendatangi tempat wisata ini.

Saat ini, bagian kolam renang sudah sudah selesai dikerjakan dan menjadi tujuan wisatawan yang datang berkunjung. Terdapat tiga kolam renang yang dilengkapi dengan berbagai wahana permainan air.

Selain berenang, pengunjung bisa pula menikmati panganan yang dijual di restaurant di samping kolam, serta berswafoto di area atas dimana patung bidadari berdiri.

Menuju Taman Bidadari Edupark

Untuk menuju ke Taman Bidadari Edupark, paculah kendaraan ke arah Pracimantoro Wonogiri. Lokasi Taman Bidadari Edupark berada di kanan jalan. Sekitar 5 menit dari lokasi Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur.

Untuk mengunjungi Taman Bidadari Edupark, selama soft pening ini, tiket masuknya hanya dikenakan Rp 10.000.

Jika berkunjung ke obyek wisata ini, wisatawan bisa pula mampir ke wisata yang ada di sekitarnya seperti Obyek Wisata Gajah Mungkur, Watu Cenik, Bukit Ganthole, maupun Pinus Gumiwang yang lokasinya tak jauh dari tempat wisata ini.




Close Ads X