Jawa Barat Surganya Glamping, 8 Tempat Kemah Mewah dekat Jakarta

Kompas.com - 10/06/2019, 09:02 WIB
Glamping Lakeside Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Kamis (2/8/2018). KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIAGlamping Lakeside Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Kamis (2/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ingin tidur di alam bebas, tetapi tidak suka fasilitas kemah yang minimalis? Jawabannya adalah glamping.

Beberapa tahun belakangan glamping yang merupakan gabungan dari kata glamorous dan camping alias kemah mewah mulai marak di Indonesia.

Beberapa resor, situs wisata, dan bumi perkemahan menawarkan fasilitas super lengkap untuk penginapan di tenda. Mulai dari kasur spring bed, air panas, sampai sarapan.

Berikut adalah delapan lokasi glamping di Jawa Barat. Perlu dicatat, kisaran harga yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu, bertanyalah terlebih dahulu kepada operator glamping untuk mengetahui harga terbaru:

1. Rancabali Lake Side Ciwidey

Di Rancabali Lake Side, Ciwidey, Bandung Selatan, wisatawan bisa merasakan menginap di tengah perkebunan teh dengan pemandangan danau Situ Patenggang.

Di sana, wisatawan bisa memilih tipe penginapan seperti Lakeside Tent, Family Tent, dan tenda Dome Camping Ground Family Adventure.

Setiap lokasi menawarkan pengalaman yang berbeda seperti Lakeside Tent berada di tepi danau.

Selain berkemah, wisatawan bisa menikmati aktivitas berkeliling naik perahu di Situ Patenggang, berburu pemandangan matahari terbenam, berendam air panas di Kawah Rengganis, menuju Batu Cinta yang punya kisah dan mitos terkenal, serta bersantap di Phinisi Resto yang berbentuk kapal.

Untuk tipe Family Tent dengan kapasitas 8-10 orang, wisatawan dikenakan biaya Rp 2.760.000 per tenda untuk hari kerja, tambahan 15 persen dari harga weekday untuk akhir pekan, dan 20 persen dari harga weekday untuk high season.

Untuk tipe Tenda Dome Camping Ground Family Adventure dengan kapasitas 4-5 orang, wisatawan dikenakan biaya Rp 1.200.000 per tenda.

2. Glamping Tanakita Situ Gunung, Sukabumi

Glamping Tanakita berada di area Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat. Wisatawan cukup arahkan kendaraan pribadi atau transportasi umum ke arah Situ Gunung, Sukabumi, Jawa Barat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X