Icip Nila Bakar Wonogiri sambil Nonton Karamba di Warung Pak Glinding

Kompas.com - 10/06/2019, 17:00 WIB
warung makan pak glinding KOMPAS.com/NUR ROHMI AIDAwarung makan pak glinding

KOMPAS.com – Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur (OW. WGM) adalah lokasi ikonik di Wonogiri. Belum lengkap tentunya jika kamu berkunjung ke Wonogiri tanpa mendatangi waduk yang merupakan salah satu waduk terbesar di Indonesia.

Nah, jika kamu berkunjung ke lokasi wisata OW. WGM, kamu akan mendapati banyaknya penjaja kuliner yang menjajakan kulineran khas sekitar daerah Waduk Gajah Mungkur yakni aneka olahan nila dan wader.

Kedua ikan ini memang merupakan jenis ikan yang banyak ditemui di sekitar perairan Waduk Gajah Mungkur.

Lezatnya Nila Bakar Pak Glinding

Salah satu tempat yang cukup hits di Wonogiri untuk mencicipi kulineran tersebut adalah Warung Makan Pak Glinding.

Warung makan tersebut berada di Jalan Raya Wonogiri - Pracimantoro, Km. 7, Jajar, Sendang. Hanya sekitar 5 menit dari OW. WGM.

Baca juga: Punya 1.000 Followers di Instagram, Gratis Masuk Waduk Gajah Mungkur

Warung Makan Pak Glinding sudah berdiri sejak tahun 2009. Selain rasa masakan yang enak, warung ini memiliki lokasi yang strategis. Berada di pinggir jalan raya, membuat tempat ini mudah dijangkau.

Menariknya, pemandangan waduk dengan jajaran karamba-karambanya terlihat memesona, sehingga makan di tempat ini memberikan nuansa syahdu.

Karamba Waduk Gajah Mungkur dilihat dari Warung Makan Pak GlindingKOMPAS.com/NUR ROHMI AIDA Karamba Waduk Gajah Mungkur dilihat dari Warung Makan Pak Glinding

“Menu yang paling jadi andalan adalah nila bakar,” ujar Riah, pengelola Resto kepada KompasTravel.

Nila Bakar Pak Glinding memiliki cita rasa yang khas. Nila yang dibakar diberi bumbu adonan khas Pak Glinding yang kemudian dicampur dengan kecap dan gula jawa.

Aroma yang menguar menggugah selera, dengan rasa gurih manis yang membuat nagih. Tak heran jika masa mudik seperti sekarang ini, Warung Makan Pak Glinding terlihat rame didatangi pemudik yang merindukan makanan khas daerah Waduk Gajah Mungkur.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X