Rute dan Harga Tiket Wisata Pinus Pengger Per Juni 2019

Kompas.com - 10/06/2019, 21:39 WIB
Spot Foto Jempol di Pinus Pengger, Yogyakarta.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Spot Foto Jempol di Pinus Pengger, Yogyakarta.

BANTUL, KOMPAS.com – Saat ini Pinus Pengger merupakan obyek wisata favorit wisatawan yang sedang berkunjung ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Hal itu karena Pinus Pengger menawarkan foto malam yang unik dan instagramable.

Oleh karena itu, tidak heran jika setiap hari libur, terlebih libur panjang, wisata Pinus Pengger selalu dipadati wisatawan.

Kebanyakan mereka datang dari luar Yogyakarta yang penasaran dengan keindahan foto malam Pinus Pengger yang tersebar di media sosial.

Baca juga: Menikmati Keindahan Malam di Wisata Hits Jogja, Pinus Pengger

Wisata Pinus Pengger memang terkenal akan keindahan dan keunikan foto malamnya. Di sini terdapat beberapa ornamen berfoto yang menjadikan hasil jepretan semakin unik dan tidak bisa didapatkan di tempat lain.

Lokasi Pinus Pengger tepatnya ada di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke Pinus Pengger berikut ini rute dan harga tiketnya:

Rute Menuju Pinus Pengger

Wisata Pinus Pengger berjarak sekitar 25 kilometer dari Tugu Jogja dengan waktu tempuh kurang-lebih hanya satu jam perjalanan. Rute terbaik adalah melalui jalan utama Jogja-Wonosari yang melewati Bukit Bintang.

Setelah melewati Gerbang Selamat Datang di Kabupaten Gunungkidul, perjalanan dilanjutkan dengan belok kanan (barat) di perempatan meninggalkan jalan utama dan masuk Jalan Dlingo-Patuk.

Selanjutnya cukup ikuti kalan utama tersebut. Nantinya Pinus Pengger akan bisa dijumpai di kanan jalan utama. Berbagai kendaraan mulai seperda motor, mobil, hingga bus besar bisa melewati jalan ini karena tidak begitu menanjak.

Sementara itu berdasarkan aplikasi Google Maps, biasanya rute tercepat yang akan ditunjukkan adalah melalui Kecamatan Pleret. Namun, hendaknya kamu tidak begitu saja mengikuti saran rute ini.

Baca juga: Ingin Dapat Foto Malam yang Keren di Pinus Pengger, Berikut 5 Tipsnya

Memang rute menuju Pinus Pengger melalui Kecamatan Pleret lebih dekat. Namun nantinya kamu harus melewati tikungan yang berliku dan menanjak terjal. Tikungan Cinomati adalah nama titik menanjak terjal dan berliku yang harus kamu hadapi.

Lokasi Rute via Tikungan Cinomati di Google Maps yang Menanjak dan Berkelok, serta Lebih Baik untuk Dihindari.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Lokasi Rute via Tikungan Cinomati di Google Maps yang Menanjak dan Berkelok, serta Lebih Baik untuk Dihindari.

Tikungan Cinomati telah cukup banyak menyebabkan kecelakaan. Terjalnya tanjakan membuat banyak kendaraan tidak kuat menanjak. Perjalanan turun pun tak kalah berbahaya karena rawan menyebabkan rem blong, terutama untuk kendaraan matic.

Halaman:



Close Ads X