Share this page

5 Pantai Ramah Buat Surfer Pemula di Bali

Kompas.com - 10/Jun/2019 , 23:28 WIB

5 Pantai Ramah Buat Surfer Pemula di Bali

 

KOMPAS.com - Dari sekian banyaknya tempat wisata yang ada, wisata pantai memang menjadi salah satu yang terbaik bisa ditemukan di Bali.

Garis pantai Bali menyuguhkan keindahan yang tak pernah habis. Surfing termasuk aktivitas wisata air yang sangat populer. Bali menyediakan banyak pantai yang memiliki ombak dan arus yang sangat bagus untuk berselancar. Surfer dari penjuru dunia datang berbondong-bondong untuk merasakan gulungan ombak Bali.

Tak hanya yang profesioal, Bali juga siap menyambut surfer pemula. Kuncinya adalah menemukan pantai yang tepat. Yuk, kita meluncur ke pantai-pantai ini.

Pantai Kuta

Selain karena tidak ada karang, ombak di pantai ini juga tidak terlalu besar dan pantainya cukup landai, sehingga tidak terlalu dalam dan tidak terlalu berbahaya.

Di sepanjang salah satu pantai paling kondang di dunia ini, Sobat Pesona dapat menemukan banyak tempat penyewaan papan selancar yang juga menawarkan jasa belajar surfing dari teknik dasar sampai profesional.

Pantai Legian

Pantai yang satu ini juga memiliki karakteristik yang sama seperti Pantai Kuta. Hanya saja, di lokasi ini sekolah selancarnya tidak sebanyak di Kuta.

Walau demikian, hal itu tidaklah masalah karena di sini juga sudah banyak sekolah selancar yang terkenal dan terjamin kualitasnya.

Pantai Dreamland

Pantai ini tidaklah seramai Legian, apalagi Kuta. Fasilitas persewaan dan penjual peralatan surfing juga tidak sebanyak di Pantai Kuta dan Legian.

Walau demikian, pantai ini cocok bagi pemula karena tipe ombak yang tidak terlalu tinggi dan kondisi yang tidak terlalu dalam. Selain itu, tidak ada karang yang berisiko mencederai peselancar, apalagi pemula.

Pantai Seminyak

Karakteristik ombak di pantai ini memang sangat sesuai bagi para pemula yang masih dalam tahap pengenalan dan belajar berselancar.

Ombaknya aman dan nyaman bagi para pemula, sehingga pantai ini tidak terlalu berbahaya bagi yang masih membiasakan diri dengan olahraga yang satu ini.

Pantai Batu Bolong

Di pantai yang berada di kawasan Canggu ini, Sobat Pesona bisa mencoba pengalaman belajar surfing di Pantai Batu Bolong.

Setiap pagi, banyak para peselancar yang sudah siap untuk menerjang ombak di pantai ini. Di sepanjang pantai ini, Sobat Pesona bisa menemukan banyak instruktur surfing.

Baca juga artikel seru lainnya tentang Bali berikut ini:

Menjajal Ayam Betutu Terbaik di Pulau Dewata

Titik Penyelaman Padangbai Berlatar Gunung Agung

Melihat Reruntuhan Kapal Perang di Tulamben

Indonesia masih punya banyak destinasi wisata lain yang tak kalah menarik. Jangan lewatkan kisahnya dalam Pesona Indonesia.

KOMENTAR

Lihat Keajaiban Lainnya