6 Oleh-oleh dari Bandung Selain Molen Pisang

Kompas.com - 11/06/2019, 08:34 WIB
Tahu Susu Lembang bisa dibeli mentah atau yang telah digoreng. Harganya mulai dari Rp 15.000 untuk tahu goreng isi 10. KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRITahu Susu Lembang bisa dibeli mentah atau yang telah digoreng. Harganya mulai dari Rp 15.000 untuk tahu goreng isi 10.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bandung masih menjadi destinasi favorit wisatawan asal Jakarta dan sekitar untuk menghabiskan waktu liburan. Selain pilihan destinasi yang beragam dan terus diperbarui, "Kota Kembang" punya banyak kuliner lezat.

Saat kamu pulang dari Bandung, ternyata ada banyak pilihan oleh-oleh, tak hanya molen pisang. Berikut oleh-oleh yang dapat kamu bawa pulang dari Bandung. Perlu dicatat harga yang tertera dapat mengalami perubahan:

1. Tahu Susu

Tahu Susu Lembang merupakan salah satu oleh-oleh terkenal dari Bandung. Terbuat dari kedelai berkualitas unggul dan susu sapi murni, membuat tahu ini super lembut.

Gerai Tahu Susu Lembang di Jalan Raya Lembang Nomor 177, Jayagiri, Bandung Barat. Selain produk tahu susu, terdapat juga tahu mentega yang tak kalah lezatnya. Mulai dari harga Rp 15.000 kamu sudah bisa mendapatkan 10 buah tahu susu yang sudah digoreng.

Kamu juga bisa membelinya dalam kondisi masih mentah dengan harga Rp 25.000 untuk satu pak tahu susu dan Rp 30.000 untuk satu pak tahu mentega.

2. Cireng 

Cireng merupakan singkatan dari aci goreng. Tak hanya Bandung, makanan camilan cireng ini juga tersebar hampir di seluruh wilayah Jawa Barat. Saat ini banyak terdapat pilihan cireng yang dapat dibeli.

Mulai dari bentuknya yang beraneka ragam, sampai isi cireng yang juga bermacam-macam, seperti daging, sosis, keju, bakso, teriyaki dan lain sebagainya.

Di Bandung banyak terdapat toko-toko yang bisa diburu oleh wisatawan, diantaranya adalah Cireng Cipaganti, Cireng Kamsia, Cireng Keraton, Cireng Rampat, dan lain-lain.

3. Kue Soes

Jauh sebelum molen pisang, sebenarnya kue soes sudah lebih dahulu terkenal sebagai buah tangan dari Bandung. Salah satu toko kue legendari adalah Soes Merdeka Badranaya.

Awalnya toko kue ini dikelola oleh seorang Belanda bernama Meneer Van Grafhorst pada 1918. Pada 1969, nama toko kue ini berubah dan diteruskan oleh para karyawan toko lama.

Hingga kini Soes Merdeka nan legendaris tetap memproduksi kue soes dengan isian berwarna putih susu dengan rhum yang harum.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X