Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Budaya dan Kuliner Jepang Terbesar Sedunia Digelar di Blok M

Kompas.com - 11/06/2019, 12:17 WIB
Sherly Puspita,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Festival budaya dan kuliner Jepang bertajuk “Jakarta Little Tokyo Ennichisai” akan digelar di kawasan Blok M, Jakarta Selatan pada tanggal 22 hingga 23 Juni 2019. Ennichisai tahun ini merupakan festival ke-10 yang digelar di kawasan Blok M.

Sebanyak 180 booth kuliner dan budaya Jepang akan memeriahkan festival ini. Ketua panitia Little Tokyo Ennichisai, Daisei Takeya menargetkan ada lebih dari 300.000 pengunjung yang akan hadir dalam festival ini.

Daisei menyebut, dalam Ennichiasai tahun ini, para pengunjung dapat menikmati beragam kuliner khas Jepang seperti takoyaki, okonomiyaki, ikayaki, ramen, sushi, ringo ame, dan lain sebagainya.

Selain itu ada juga booth yang menyediakan aneka pernak-pernik khas Jepang seperti nekomimi, anime t-shirt, uchiwa, dan lain sebagainya.

Acara kontes origami dibuka oleh Ohayo Jepang usai diresmikan di Festival budaya dan kuliner Jepang Ennichisai 2018, Blok M Square, Jakarta, Minggu (1/7/2018). Kompas.com bekerja sama dengan Karaksa Media Partner dalam menghadirkan panduan perjalanan untuk masyakarat Indonesia yang ingin berwisata ke Jepang dalam situs Ohayo Jepang.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Acara kontes origami dibuka oleh Ohayo Jepang usai diresmikan di Festival budaya dan kuliner Jepang Ennichisai 2018, Blok M Square, Jakarta, Minggu (1/7/2018). Kompas.com bekerja sama dengan Karaksa Media Partner dalam menghadirkan panduan perjalanan untuk masyakarat Indonesia yang ingin berwisata ke Jepang dalam situs Ohayo Jepang.
Tak hanya itu, ada juga tiga panggung yang terdiri dari main stage yang akan menampilkan beragam kebudayaan tradisional Jepang, pop culture stage yang menampilkan budaya pop Jepang seperti cosplay dan lain sebagainya, serta chika stage yang akan digunakan komunitas lokal ujuk kebolehan.

“Ennichisai ini disebut sebagai festival kebudayaan Jepang atau Japan Masturi Internasional terbesar di dunia. Karena ini hanya satu-satunya matsuri di luar Jepang yang akan dikunjungi oleh lebih dari 300.000 orang dari berbagai daerah dalam dua hari,” ujar Daisei ketika ditemui KompasTravel di Blok M, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2019).

Daisei menambahkan, Ennichisai tahun ini mengangkat tema persatuan atau unity dalam bahasa Inggris dan danketsu dalam bahasa Jepang.

“Karena melalui festival ini kami ingin menunjukkan dukungan kami untuk Indonesia agar selalu maju dalam persatuan, kesatuan, dan tidak adanya perpecahan karena Ennichisai diselenggarakan untuk ucapan syukur dan kebahagiaan tanpa memandang siapa warga Indonesia atau Jepang, semuanya adalah satu,” kata dia.

Untuk berkeliling di kawasan Ennichisai ini kamu tak akan dikenakan biaya tiket masuk. Jadi bagaimana, tertarik bergabung?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com