Jangan Ngaku Pernah ke Maumere kalau Kamu Belum ke Pulau Pangabatang

Kompas.com - 11/06/2019, 14:57 WIB
Pantai dengan pasir putih di Pulau Pangabatang, Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (3/6/2019). KOMPAS.com/NANSIANUS TARISPantai dengan pasir putih di Pulau Pangabatang, Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (3/6/2019).

MAUMERE, KOMPAS.com - Pelesir ke Maumere of Flores (MOF) memang pasti berhadapan dengan banyak pilihan destinasi wisata yang hendak dikunjungi.

Namun, salah satu destinasi yang sayang kalau dilewatkan adalah Pulau Pangabatang. Pulau mungil ini masih terbilang perawan. Masih jarang terjamah banyak wisatawan.

Senin (3/6/2019), saya bersama rombongan wisatawan asal Jakarta berkesempatan berkunjung ke Pulau Pangabatang.

Baca juga: Pelesir ke Kojadoi di Maumere, Pulau Mungil dengan Sejuta Pesona

Awalnya kami bertolak dari pelabuhan Nangahale Maumere ke Pulau Kojadoi. Selama 1 jam lamanya kami menikmati keindahan Kojadoi, pulau mungil dengan keindahannya yang memesona.

Pantai dengan pasir putih di Pulau Pangabatang, Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (3/6/2019).KOMPAS.com/NANSIANUS TARIS Pantai dengan pasir putih di Pulau Pangabatang, Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (3/6/2019).
"Kita lanjut ke Pangabatang. Di sana baru kita makan siang," ajak pemandu asal Maumere, Chen Chabarezy.

Pukul 11.45 dari Kojadoi kami begegas menuju Pulau Pangabatang dengan membelah Teluk Maumere. Sekitar 30 menit lamanya, kami pun akhirnya tiba di Pulau Pangabatang.

Pantai dengan pasir putih, air laut yang jernih, dan buih-buih ombak menyambut kedatangan kami.

Baca juga: Penginapan di Maumere Ini Cocok untuk Para Backpacker

Kapal motor yang kami tumpangi pun akhirnya menepi. Satu per satu kami turun dan langsung menceburkan badan ke air laut yang bening, layaknya di kolam renang.

Usai berenang, kami juga berswafoto ria dengan latar air Teluk Maumere yang biru dan bersih.

Pantai dengan pasir putih di Pulau Pangabatang, Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (3/6/2019).KOMPAS.com/NANSIANUS TARIS Pantai dengan pasir putih di Pulau Pangabatang, Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (3/6/2019).
Pasir putih yang membentang dari ujung ke ujung layak untuk ditapaki. Bibir pantainya sangat elok nan cantik.

Tak jarang juga, ikan-ikan berenang bebas di pinggir pantai Pulau Pangabatang. Pulau ini memang sungguh memesona dan menakjubkan.

Baca juga: Sekarang Ada Tempat Nongkrong Antimainstream di Maumere Flores

Suasana di pulau itu penuh senyap nan sepi. Tidak ada yang menjaganya. Pulau ini memang cocok bagi orang yang hendak mencari ketenangan sejenak dan menepi dari keriuhan kota.

Pulau ini sangat privat. Berada di sini, kamu hanya ditemani laut dan langit. He-he...

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X