Di Pelukan Conrad Bali, Semilir Angin Membuatmu Terlelap...

Kompas.com - 15/06/2019, 20:08 WIB
Hotel Conrad Bali di Jalan Pratama 168, Tanjung Benoa, Bali. KOMPAS.com/I MADE ASDHIANAHotel Conrad Bali di Jalan Pratama 168, Tanjung Benoa, Bali.

KOMPAS.com - Saat KompasTravel mendapat undangan untuk menginap di Hotel Conrad Bali sepertinya sulit ditolak. Siapa mampu menolak ajakan menginap di Bali, apalagi di hotel yang berada di kawasan Tanjung Benoa.

Kamis (30/5/2019) malam pukul 20.15 Wita, saya mewakili KompasTravel tiba di Bandara Ngurah Rai setelah terbang dari Jakarta selama 1 jam 40 menit.

Keluar bandara, saya menoleh kiri-kanan ke deretan para penjemput dari hotel yang berdiri sambil membawa nama para tamu mereka.

"Aahh... itu ada pegawai Conrad Bali," bisik saya dalam hati.

Saya tidak menyapanya dari depan tetapi sengaja memutar dan menghampirinya dari belakang.

"Malam bli," kata saya sambil menepuk bahu laki-laki tersebut.

Hotel Conrad Bali di Jalan Pratama 168, Tanjung Benoa, Bali.ARSIP CONRAD BALI Hotel Conrad Bali di Jalan Pratama 168, Tanjung Benoa, Bali.
"Saya tamu Conrad," jawab saya.

"Oh dari Kompas.com ya. Selamat datang di Bali. Mari saya antar ke mobil. Kopernya biar saya bawa," ajaknya.

Kami lantas berjalan kaki menuju tempat parkir. Bandara Ngurah Rai kini memiliki tempat parkir bertingkat berpenampilan kinclong. Ini paling tidak untuk menjawab masalah parkir yang selalu dikeluhkan penumpang, pengantar ataupun para penjemput tamu.

Sambil melihat-lihat penampilan bangunan parkir baru tersebut, tiba-tiba mobil jemputan tiba di depan saya. Tak perlu menunggu lama, mobil langsung meninggalkan Bandara Ngurah Rai melaju ke Conrad Bali melalui jalan tol Bali Mandara.

"Kita lewat tol, biar lebih singkat," kata pegawai Conrad.

Memasuki Tol Bali Mandara malam itu begitu lancar. Kelap-kelip lampu bangunan, lampu kapal, bahkan lampu pesawat yang siap-siap mendarat di Ngurah Rai menjadi pemandangan memukau.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X