Rute dan Harga Tiket Pemandian Air Hangat Candi Umbul di Magelang

Kompas.com - 16/06/2019, 08:01 WIB
Candi Umbul Magelang dengan kolam pemandian air panas alaminya.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Candi Umbul Magelang dengan kolam pemandian air panas alaminya.

MAGELANG, KOMPAS.com – Kabupaten Magelang ternyata memiliki pemandian air hangat yang alami. Bagi masyarakat Magelang dan sekitarnya yang ingin merasakan sensasi mandi air hangat alami, mereka bisa mengunjungi Candi Umbul.

Nama “Candi” pada obyek wisata ini ternyata bukan sekadar sebutan saja. Pemandian air hangat ini ternyata merupakan kompleks candi atau situs peninggalan sejarah masa lalu. Bisa dibilang ini adalah candi yang ada kolam air hangatnya.

Baca juga: 4 Tips Berkunjung ke Pemandian Air Hangat-nya Magelang di Candi Umbul

Dengan berkunjung ke Candi Umbul, kamu tidak hanya bisa mandi air hangat saja. Kamu juga bisa berswafoto karena pemandian air hangat ini berada di kompleks candi sehingga rasanya seperti kembali ke masa lalu.

Candi Umbul tepatnya berada di Desa Kartoharjo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Jarak tempuh dari Kota Magelang adalah sekitar 19 kilometer dengan waktu tempuh sekitar setengah jam.

Rute menuju Pemandian Air Hangat Candi Umbul

Candi Umbul paling mudah dapat ditempuh dari jalan utama Magelang-Semarang. Hal itu dikarenakan lokasi pemandian air hangat ini tidak begitu jauh dari jalan utama tersebut.

Jika dari Magelang, maka kamu cukup berkendara sejauh sekitar 18 kilometer melalui jalan utama ke arah Semarang. Nantinya akan ada belokan kecil di kanan (timur) jalan yang mengarah ke Candi Umbul.

Baca juga: Pemandian Unik di Magelang, Berada dalam Kompleks Candi

Nantinya akan ada plang penunjuk arah menuju Candi Umbul. Namun, plang itu cukup kecil sehingga rawan terlewat. Kamu harus mengurangi kecepatan kendaraan menjelang belokan itu.

Selanjutnya perjalanan menuju Candi Umbul sudah tidak jauh lagi. Kurang dari satu kilometer atau tepatnya 600 meter dari jalan utama Magelang-Semarang, kamu sudah akan sampai di Candi Umbul.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X