5 Tips Berwisata Kali Talang, Jangan Langsung Percaya Google Maps!

Kompas.com - 18/06/2019, 18:22 WIB
Puncak Gunung Merapi Dilihat dari Wisata Kali Talang, Klaten. Kompas.com/Anggara Wikan PrasetyaPuncak Gunung Merapi Dilihat dari Wisata Kali Talang, Klaten.

KLATEN, KOMPAS.com – Obyek wisata Kali Talang merupakan salah satu spot foto yang keren di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Di sini, kamu bisa foto-foto dengan latar belakang puncak Gunung Merapi yang begitu gagah.

Selain keren, Kali Talang juga cukup mudah untuk dijangkau. Kendaraan, mulai dari sepeda, motor, hingga mobil bisa menjangkau area parkirnya. Kamu juga tidak perlu capa-capai berjalan jauh untuk mencapai spot fotonya.

Baca juga: Menyapa Gagahnya Puncak Gunung Merapi di Kali Talang, Klaten

Namun jika kamu hendak berkunjung ke Kali Talang, jangan langsung berangkat. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Berikut ini adalah 5 tips berwisata ke Kali Talang:

1. Jangan langsung ikut Google Maps

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kehadiran aplikasi penunjuk jalan seperti Google Maps saat ini sangat berguna. Cukup dengan menentukan tujuan, aplikasi itu sudah menunjukkan jalan yang harus kamu lalui.

Rute yang Hendaknya Jangan Diikuti Jika Akan Menuju Kali Talang Klaten.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Rute yang Hendaknya Jangan Diikuti Jika Akan Menuju Kali Talang Klaten.

Akan tetapi jika kamu memulai perjalanan menuju Kali Talang dari arah timur (Kota Klaten, Solo, Boyolali, Sukoharjo, dan Karanganyar), jangan langsung percaya dengan Google Maps. Hal itu karena nanti jalan yang kamu lewati akan cukup menyusahkan.

Rute Menuju Kali Talang dari Kota Klaten yang Nyaman untuk Diikuti.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Rute Menuju Kali Talang dari Kota Klaten yang Nyaman untuk Diikuti.

Bahkan, kamu akan melewati aliran lahar hujan, yakni Kali Woro. Rute termudah jika dari timur adalah melewati Kecamatan Manisrenggo, kemudian berbelok utara sebelum SD Negeri Kejambon 2.

2. Datang saat cuaca cerah

Daya tarik wisata di Kali Talang akan tersaji saat cuaca cerah. Hal itu karena puncak Gunung Merapi akan terlihat begitu jelas dan dekat. Sementara jika berawan atau berkabut, pemandangan seperti itu tidak terlihat.

Cuaca cerah kemungkinan besar akan terjadi pada musim kemarau, mulai pertengahan Bulan Mei sampai September. Saat musim penghujan, biasanya cuaca kemungkinan besar akan berkabut.

Baca juga: Rute dan Harga Tiket Obyek Wisata Kali Talang Klaten Per Juni 2019

Selain itu, biasanya cuaca cerah juga terjadi pada pagi hari. Semakin siang, kemungkinan kabut akan semakin naik dan menjadi awan yang menyelimuti kawasan puncak Gunung Merapi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X