Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Kamu ke Maumere, Nikmati Keindahan Senja di Pantai Wairterang

Kompas.com - 19/06/2019, 16:03 WIB
Nansianus Taris,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

MAUMERE, KOMPAS.com - Berkunjung ke Maumere, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) tak lengkap rasanya jika tidak menikmati senja di pinggir pantai.

Seperti di Pantai Wairterang, Desa Waiterang juga menawarkan senja di kala sore. Menyaksikan senja dan menikmati jingga di Pantai Waiterang bisa menghapus penat karena aktivitas seharian.

Suasana syahdu yang dilengkapi dengan angin bertiup sepoi dan bisikan ombak yang lembut menghadirkan kenikmatan tersendiri kala sore di pantai itu.

Baca juga: Penelitian: Pergi ke Gunung dan Pantai Bisa Buat Lebih Sehat dan Bahagia

Tak heran, jika warga kota Maumere dan wisatawan yang datang ke Pantai Waiterang tak ingin melewatkan momen matahari terbenam. Mereka selalu menanti sang mentari terbenam di ufuk barat Teluk Maumere untuk diabadikan.

Para pengunjung yang berfoto dengan latar senja di Pantai Wairterang, Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur, Senin (10/6/2019).KOMPAS.com/NANSIANUS TARIS Para pengunjung yang berfoto dengan latar senja di Pantai Wairterang, Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur, Senin (10/6/2019).
Letak pantai yang agak jauh dari kota Maumere menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin bercumbu dengan ketenangan sejenak di sore hari.

Baca juga: 5 Pantai Ramah Buat Surfer Pemula di Bali

Segelas teh ditemani deburan ombak sembari menanti mentari terbenam memberi ketenangan hati. Suasana di Pantai Wairterang memang begitu damai dan tenang.

"Saya datang ke sini mencari ketenangan untuk melepas lelah. Di sini kita bisa minum teh sambil menikmati keindahan pantai ini. Di sini suasananya tenang sekali. Cocok untuk istirahat setelah kerja," ujar Vianey Tinton, salah seorang warga kota Maumere yang berkunjung di Pantai Wairterang kepada Kompas.com, Senin (10/6/2019).

Baca juga: Jangan Ngaku Pernah ke Maumere kalau Kamu Belum ke Pulau Pangabatang

Tinton mengungkapkan, dirinya sengaja berkunjung ke Pantai Wairterang untuk menikmati matahari terbenam.

Suasana senja di Pantai Wairterang, Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur, Senin (10/6/2019).KOMPAS.com/NANSIANUS TARIS Suasana senja di Pantai Wairterang, Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur, Senin (10/6/2019).
Baginya, pemandangan sore hari di pantai itu memberi kenyamanan tersendiri.

"Saat mentari pelan-pelan tenggelam, panorama di pantai ini sungguh indah. Saya mau foto dengan latar senja di sini. Pasti hasilnya bagus dan indah," ungkap Tinton.

Sementara itu, Hendrikus Sukardi, pemilik Cottage Sunset di Pantai Wairterang mengatakan pantai yang berada di ruas jalan Maumere-Larantuka ini memudahkan wisatawan untuk singgah menikmati kopi sore.

"Ada tamu yang datang dari Larantuka singgah minum kopi sampai gelap di sini. Mereka juga selalu menunggu momen sunset dan foto. Setelah itu baru lanjut ke Maumere. Ada juga yang nginap di sini," kata Hendrikus.

Ia mengatakan, setiap sore orang-orang tua dan muda pasti ada yang datang menikmati sore di pantai sebelah timur kota Maumere itu.

Suasana senja di Pantai Wairterang, Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur, Senin (10/6/2019).KOMPAS.com/NANSIANUS TARIS Suasana senja di Pantai Wairterang, Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur, Senin (10/6/2019).
Menurut Hendrikus, Pantai Wairterang memang cocok bagi orang yang mau melepas penat dengan pesona jingga di sore hari.

Bagi kamu yang ingin melepas penat di sore hari, silahkan datang ke Pantai Wairterang. Letaknya sekitar 20 kilometer dari kota Maumere.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com