Maskapai dengan Kabin Terbersih Tahun 2019 Versi Skytrax adalah...

Kompas.com - 19/06/2019, 22:03 WIB
EVA Air Boeing 777-300ER Chad Slattery/Star AllianceEVA Air Boeing 777-300ER

KOMPAS.com – Maskapai penerbangan asal Taiwan, EVA Air dinobatkan menjadi maskapai terbersih di dunia dalam ajang Skytrax World Airline Awards 2019. Hasil tersebut merupakan survei pembaca yang dilakukan lembaga pemeringkat penerbangan global asal Inggris, Skytrax.

Peringkat EVA Air mengungguli ANA All Nippon Airways, maskapai asal Jepang yang kini menempati posisi ke-3. Tahun lalu ANA All Nippon Airways menempati peringkat pertama maskapai dengan kabin paling bersih di dunia.

Namun sayangnya, tahun ini Garuda Indonesia tak masuk dalam deretan 20 besar maskapai dengan kabin terbersih di dunia tersebut. Padahal, tahun lalu Garuda Indonesia menempati peringkat ke-16.

Saat itu Garuda Indonesia berhasil mengalahkan, China Southern Airlines, Bangkok Airways, Emirates, hingga Ar New Zealand.

Setiap tahun, Skytrax memberikan penghargaan untuk setiap maskapai dalam ajang Skytrax World Airlines Awards.  Adapun ajang World Airline Awards sudah berjalan sejak 2001 dan dianggap sejajar dengan penghargaan Oscar.

Berikut 20 maskapai terbersih di dunia tahun 2019 versi Skytrax.

  1. EVA Air
  2. Japan Airlines
  3. ANA All Nippon Airways
  4. Singapore Airlines
  5. Asiana Airlines
  6. Hainan Airlines
  7. Swiss International Airlines
  8. Cathay Pasific Airways
  9. Qatar Airways
  10.  Lufthansa
  11.  China Airlines
  12.  Austrian Airlines
  13.  Korean Air
  14.  Air New Zealand
  15.  KLM Royal Dutch Airlines

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X