Bisa Dicoba Nih! 5 Tempat Wisata saat Malam Hari di Kota Solo

Kompas.com - 20/06/2019, 10:14 WIB
Warga memadati kawasan Pasar Gede yang dihiasi dengan lampion saat malam Tahun Baru Imlek 2019 di Solo, Jawa Tengah, Senin (4/2/2019). Panitia Imlek Solo memasang ribuan lampion di kawasan Pasar Gede untuk memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2570/2019 sekaligus juga sebagai daya tarik wisatawan berkunjung ke Kota Solo. ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHAWarga memadati kawasan Pasar Gede yang dihiasi dengan lampion saat malam Tahun Baru Imlek 2019 di Solo, Jawa Tengah, Senin (4/2/2019). Panitia Imlek Solo memasang ribuan lampion di kawasan Pasar Gede untuk memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2570/2019 sekaligus juga sebagai daya tarik wisatawan berkunjung ke Kota Solo.

KOMPAS.com – Solo memiliki beragam tempat-tempat menarik yang cocok dijadikan pilihan tempat wisata. Meskipun bukan ibu kota, tetapi Solo tak pernah sepi sejak pagi hingga malam hari.

Tak perlu khawatir tak bisa menikmati suasana Solo ketika kamu hanya datang saat malam hari, lantaran harus segera berangkat keesokan paginya.

Nah, kalau kamu berada di Solo pada malam hari, berikut ini 5 Tempat Wisata Malam di Solo yang bisa kamu kunjungi:

1. Night Market Ngarsopuro

Pasar Malam NgarsopuroTribun Jateng Pasar Malam Ngarsopuro
Tempat ini merupakan tempat wisata yang ada di Ngarsopuro. Lokasi ini setiap hari Sabtu malam, selalu ramai dipenuhi pedagang-pedagang yang menjajakan dagangannya.

Berada di sini kamu bisa membeli beraneka rupa suvenir-suvenir cantik yang banyak dijual maupun menikmati beragam kuliner yang ada.

Tak jauh dari Night Market Ngarsopuro, juga terdapat Cafe Tiga Tjeret yang merupakan salah satu kafe terkenal yang ada di Kota Solo.

2. Alun-alun Kidul Solo

alun alun kidul solotribun solo alun alun kidul solo
Alun-alun Kidul Solo merupakan lokasi favorit untuk tempat nongkrong sambil kulineran. Bagian dari alun-alun milik keraton ini saat malam hari banyak berdiri penjual-penjual makanan ringan seperti bakso bakar, cilok, siomay, wedang ronde, atau sosis.

Kalau mau makan berat, di sini juga terdapat beberapa HIK atau istilah untuk menyebut angkringan di Kota Solo yang menjual nasi kucing, mi, maupun nasi oseng.

Alun-alun Kidul kian menarik lantaran di tempat ini juga terdapat beberapa wahana permainan anak seperti mandi bola, maupun becak cinta yang berhiaskan lampu kerlap-kerlip.

3. Galabo

Galabohttp://pariwisatasolo.surakarta.go.id/ Galabo

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X