6 Fakta Menarik soal Pesawat, Traveler Wajib Tahu!

Kompas.com - 21/06/2019, 08:01 WIB
Ilustrasi penumpang pesawat.SHUTTERSTOCK Ilustrasi penumpang pesawat.

KOMPAS.com - Menggunakan moda transportasi udara dapat memangkas waktu lebih banyak jika dibandingkan dengan transportasi darat. Selain terhindar dari kemacetan lalu lintas, naik pesawat juga memberikan pengalaman terbang di atas ketinggian.

Menurut beberapa studi, mendapatkan pengalaman tersebut dapat membuat seseorang menjadi lebih bahagia.

Namun, ketika melalui perjalanan terbang menggunakan pesawat, ternyata banyak fakta menarik yang kerap luput oleh penumpang pesawat. Apa saja?

Simak 6 fakta menarik tentang pesawat saat terbang yang harus Kamu ketahui, seperti dihimpun KompasTravel dari laman Breaking Travel News.

1. Lubang "Penyelamat" di Jendela

Pernahkah Kamu memerhatikan lubang kecil yang terdapat di panel jendela? Ternyata, lubang itu dibuat khusus untuk menyeimbangkan suhu hangat dan dingin dari luar dan dari dalam pesawat.

Selain itu, lubang kecil juga berperan penting untuk mengelola tekanan supaya penumpang aman.

2. Ekor Pesawat Tempat Paling Aman

Sebuah studi yang dilakukan oleh Popular Mechanics menyatakan bahwa ekor pesawat adalah tempat teraman dengan tingkat risiko kecelakaan paling kecil di dalam pesawat.

Berada di ekor pesawat meningkatkan kemungkinan Kamu selamat jika terjadi kecelakaan.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X