5 Tips Wisata Hemat di Akhir Pekan

Kompas.com - 21/06/2019, 22:08 WIB
Wisatawan di Candi Sambisari, Sleman, Yogyakarta. Kompas.com/Anggara Wikan PrasetyaWisatawan di Candi Sambisari, Sleman, Yogyakarta.

KOMPAS.com – Liburan di akhir pekan merupakan waktu yang pas untuk berwisata. Tentu berwisata akan mengusir semua penatmu setelah bekerja sehingga akan lebih fresh saat menyambut awal pekan.

Namun, kamu tetap harus memeprtimbangkan kondisi finansialmu. Hendaknya berwisata juga jangan sampai terlalu menguras isi dompet. Wisata hemat tanpa pengeluaran yang banyak bisa kamu lakukan.

Baca juga: 7 Tips Mudik Jarak Jauh Naik Motor agar Selamat sampai Tujuan

Agar wisatamu saat akhir pekan hemat, berikut ini 5 tips yang bisa kamu lakukan:

1. Lakukan survei obyek wisata mana yang akan kamu kunjungi

Jangan langsung asal tancap gas dan berangkat saat hendak berwisata di akhir pekan. Lebih baik jika kamu melakukan survei terlebih dahulu mengenai obyek wisata yang akan kamu kunjungi nanti.

Pesona keindahan malam yang tersaji di Pinus Pengger.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Pesona keindahan malam yang tersaji di Pinus Pengger.

Saat ini melakukan survei pun sangatlah mudah. Kemajuan teknologi membuat berbagai informasi suatu obyek wisata dapat tersaji dengan begitu lengkap di layar smartphone dengan begitu praktis.

Baca juga: Mudik via Tol Trans Jawa, Yuk Mampir ke 5 Wisata di Kabupaten Semarang

Tak hanya informasi seputar lokasi, rute, dan harga, kamu juga akan disuguhkan dengan gambaran mengenai tempat wisata tujuan, seperti yang ada di media sosial Instagram.

2. Pilih obyek wisata dengan harga tiket terjangkau

Setelah survei, tentu agar liburan kamu hemat, pilih obyek wisata dengan harga tiket masuk yang terjangkau. Jangan sampai kamu langsung berangkat dan begitu sampai tujuan, kamu akan terkejut karena ternyata harga tiket masuknya cukup mahal.

Keindahan momen matahari terbenam di Tanjung Kesirat, Gunungkidul.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Keindahan momen matahari terbenam di Tanjung Kesirat, Gunungkidul.

Meski dengan harga tiket masuk yang murah, hal itu bukan berarti pesona keindahan dan atraksi wisata yang ada di sana kurang menarik. Saat ini banyak obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi, walaupun harga tiket masuknya murah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X