Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan, Ada Pameran Foto dan Diskusi Lembah Baliem di Museum Nasional

Kompas.com - 22/06/2019, 07:07 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum ke Lembah Baliem, Papua tidak ada salahnya untuk menyaksikan acara promosi offline Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB). Acara ini diselenggarakan selama tiga hari, dari 20-22 Juni 2019 di Museum Nasional, Jakarta.

Berbagai kegiatan menarik seperti pameran dokumentasi lanskap Lembah Baliem, lokakarya, temu wicara, dan khazanah perjalanan seputar Lembah Baliem dapat diikuti dalam acara promosi offline FBLP.

Salah satu galeri dan komunitas foto di Jakarta, Gueari Galeri akan menyeleggarakan gelar wacana seputar buku foto kepada para pengunjung museum. Bupati Jayawijaya Jhon R. Banua juga hadir pada hari kedua promosi offline FBLB untuk bertemu media.

Bagi para pengunjung yang tertarik seputar dunia traveling, dua pelancong muda professional yakni Resti dan Ode akan hadir dalam diskusi seputar petualangan di Nusantara.

Tak lupa suguhan kopi khas Papua serta lokakarya seputar cupping kopi juga dapat diikuti di acara promosi offline FBLB. Selama penyelenggaran promosi offline FBLB juga terdapat stan-stan agen perjalanan yang melayani berbagai pilihan kebutuhan trip, termasuk ke Lembah Baliem.

Tahun ini penyelenggaran FBLB tepat pada edisi ke 39. FBLB akan digelar 7-11 Agustus 2019. Berbagai atraksi teatrikal, kuliner, sampai karapan babi akan diselenggarakan di festival budaya yang telah tersohor ke penjuru dunia ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com