Kompas.com - 22/06/2019, 10:08 WIB
Pedagang kerak telor di Pekan Raya Jakarta tampak sibuk menyelesaikan pesanan pembeli. KOMPAS.com/Vitorio MantaleanPedagang kerak telor di Pekan Raya Jakarta tampak sibuk menyelesaikan pesanan pembeli.


JAKARTA, KOMPAS.com - Kerak telor merupakan makanan khas Betawi, budaya asli Jakarta. Hingga saat ini, kerak telor masih menjadi kudapan eksis saat perayaan kebudayaan Betawi seperti festival palang pintu atau festival pecinan yang rutin digelar.

Kerak telor juga bisa Kamu temui di beberapa titik destinasi wisata Jakarta.

Jika kamu ingin merasakan sensasi gurih campuran telur dan beras ketan itu, sambangi 7 tempat wisata di Jakarta ini, seperti dihimpun KompasTravel.

1. Setu Babakan

Perahu angsa di Setu Babakan, Jakarta Selatan.KOMPAS.COM/VITORIO MANTALEAN Perahu angsa di Setu Babakan, Jakarta Selatan.

Tempat terbaik untuk berburu kerak telor adalah Setu Babakan. Selain menyajikan kerak telor dan kudapan khas Jakarta lainnya, Setu Babakan juga merupakan pusat kegiatan kesenian Betawi.

Jadi sambil makan kerak telor, tontonlah kegiatan tersebut agar kamu kaya akan pengetahuan budaya asli Jakarta ini.

2. Lapangan Banteng

Masyarakat sedang menanti air mancur di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/6/2019).KOMPAS.com/ CYNTHIA LOVA Masyarakat sedang menanti air mancur di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/6/2019).

Ketika hari mulai petang menuju malam, beberapa pedagang kerak telor menjajakan dagangannya tak jauh dari parkiran motor.

Kamu bisa berburu kerak telor dan menikmatinya sambil menonton air mancur menari setiap akhir pekan di Lapangan Banteng pukul 18.30, 19.30, dan 20.30 WIB.

3. Taman Mini Indonesia Indah

Malam tahun baru, pengunjung padati TMII, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (31/12/2018)KOMPAS.com/Ryana Aryadita Malam tahun baru, pengunjung padati TMII, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (31/12/2018)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) memiliki banyak spot rekreaksi untuk keluarga.

Jika kamu ke sini, jangan lupa juga untuk mencicipi kerak telor yang tersebar di beberapa titik TMII. Biasanya, pada saat gelaran acara di Anjungan DKI kerap ada penjualnya.

4. Monumen Nasional

Suasana di Monumen Nasional (Monas) pada H+1 Idulfitri, Kamis (6/6/2019).KOMPAS.com/Vitorio Mantalean Suasana di Monumen Nasional (Monas) pada H+1 Idulfitri, Kamis (6/6/2019).

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X