Kompas.com - 22/06/2019, 13:07 WIB

KOMPAS.com – Lapangan Banteng merupakan lapangan yang memiliki monumen historis Pembebasan Irian Barat. Dulunya lapangan ini bernama Waterlooplein.

Berada di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Lapangan Banteng cukup menarik dijadikan tempat untuk menghabiskan sore bersama keluarga maupun teman-teman.

Berikut aktivitas yang bisa kamu lakukan jika berkunjung ke Lapangan Banteng Jakarta:

1. Berolahraga

Wajah baru Bapangan Banteng, Jakarta Pusat. Foto diambil Senin (23/7/2018)KOMPAS.com/ RYANA ARYADITA UMASUGI Wajah baru Bapangan Banteng, Jakarta Pusat. Foto diambil Senin (23/7/2018)
Saat berada di Lapangan Banteng kamu bisa datang ke Lapangan Banteng Trek atletik. Trek yang terletak di bagian timur laut Lapangan Banteng ini bisa dimanfaatkan warga yang hobi berlari.

Selain itu, kamu bisa pula menggunakan area di sekitar Monumen Pembebasan Irian Barat sebagai lokasi untuk lari-lari maupun bersepeda.

Terdapat pula lapangan basket yang bisa kamu gunakan untuk berolahraga bersama tim basketmu.

2. Mencari semangat nasionalisme dari kutipan para pahlawan

Dinding kutipan beberapa tokoh di lapangan bantengKOMPAS.com/ RYANA ARYADITA UMASUGI Dinding kutipan beberapa tokoh di lapangan banteng
Saat mendatangi Lapangan Banteng, kamu juga bisa mendatangi Dinding Kutipan yang ada di sini.

Bacalah baik-baik, dan resapi setiap kalimat kutipan para pahlawan untuk meningkatkan semangat nasionalismemu.

Beberapa kutipan yang terdapat di sana antara lain pidato proklamasi, Deklarasi Djuanda, serta pidato Presiden Soekarno mengenai Pembebasan Irian Barat.

3. Berfoto-foto

Masyarakat berlibur di Lapangan Taman Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/6/2019).KOMPAS.com/CYNTHIA LOVA Masyarakat berlibur di Lapangan Taman Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/6/2019).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.