Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gunung hingga Pantai, Ini 10 Spot Foto "Instagramable" di Yogyakarta

Kompas.com - 23/06/2019, 20:10 WIB
Nur Rohmi Aida,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Spot foto instagramable banyak menjadi incaran para milenial yang gemar berswafoto. Tak terpungkiri, hadirnya media sosial Instagram menjadi pemicu munculnya fenomena ini.

Kehadiran lokasi-lokasi wisata yang menambahkan beberapa spot foto memang cukup menarik perhatian wisatawan. Apalagi ketika pengelola pandai mengkombinasikan antara kehadiran spot foto buatan dengan keindahan alam yang pada dasarnya memang sudah ada. Sehingga lokasi tersebut menjadi semakin ramai.

Baca juga: 5 Fakta Tentang Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta

Secara bersamaan, ramainya wisatawan tentunya juga berdampak pada kehidupan perekonomian warganya. Seperti penuturan Rudi, pengelola wisata Puncak Sosok Yogyakarta.

"Manfaatnya banyak, mulai dari masyarakat yang bisa jualan, menjadi tukang parkir, tukang kebun, supplier makanan, tenaga warung, ojek sepeda, dan masih banyak lainnya," tutur Rudi saat dihubungi KompasTravel (20/06/2019).

Berikut 10 tempat yang dianggap "Instagramable" di Jakarta, dari pantai sampai bukit.

1. Gunung Beluk

Pengunjung menikmati senja di Gunung Beluk, Desa Krambilsawit, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.KOMPAS.com/MARKUS YUWONO Pengunjung menikmati senja di Gunung Beluk, Desa Krambilsawit, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Gunung Beluk berada di Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari. Di sini pengunjung bisa menikmati matahari terbenam.

Di tempat ini, disediakan spot-spot foto mulai dari tempat duduk, sepeda ontel jadul, paralayang, hingga spot pintu langit.

Pemandangan yang tersaji dari tempat ini tampak memukau, berupa hamparan pegunungan serta panorama laut.

2. Pintu Langit Dahromo

Pesona Malam di Pintu Langit Dahromo, BantulKompas.com/Anggara Wikan Prasetya Pesona Malam di Pintu Langit Dahromo, Bantul

Pintu Langit Dahromo terletak di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Datang ke lokasi Pintu Langit Dahromo saat malam hari, maka panorama yang tersaji adalah gemerlap lampu yang sangat indah. Di tempat ini disediakan spot foto berbentuk pintu yang terbuka. Sehingga jika pengunjung berfoto di depannya, seolah pintu tersebut akan langsung membawa pengunjung bagaikan menuju langit.

Selain pintu, terdapat spot foto lain yakni piano. Pengunjung bisa berfoto seolah sedang bermain piano saat berada di sini.

Baca juga: Gemerlap Yogyakarta dari Pintu Langit Dahromo

3. Pinus Pengger

Spot Foto Jempol di Pinus Pengger, Yogyakarta.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Spot Foto Jempol di Pinus Pengger, Yogyakarta.

Pinus Pengger merupakan lokasi wisata yang akan membuat para penyuka foto bahagia. Pasalnya, di tempat ini banyak spot untuk foto yang bakalan membuat feed Instagram makin keren.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com