Gunung hingga Pantai, Ini 10 Spot Foto "Instagramable" di Yogyakarta

Kompas.com - 23/06/2019, 20:10 WIB
Pesona sore di Pintu Langit Dahromo, Bantul Kompas.com/Anggara Wikan PrasetyaPesona sore di Pintu Langit Dahromo, Bantul

KOMPAS.com – Spot foto instagramable banyak menjadi incaran para milenial yang gemar berswafoto. Tak terpungkiri, hadirnya media sosial Instagram menjadi pemicu munculnya fenomena ini.

Kehadiran lokasi-lokasi wisata yang menambahkan beberapa spot foto memang cukup menarik perhatian wisatawan. Apalagi ketika pengelola pandai mengkombinasikan antara kehadiran spot foto buatan dengan keindahan alam yang pada dasarnya memang sudah ada. Sehingga lokasi tersebut menjadi semakin ramai.

Baca juga: 5 Fakta Tentang Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta

Secara bersamaan, ramainya wisatawan tentunya juga berdampak pada kehidupan perekonomian warganya. Seperti penuturan Rudi, pengelola wisata Puncak Sosok Yogyakarta.

"Manfaatnya banyak, mulai dari masyarakat yang bisa jualan, menjadi tukang parkir, tukang kebun, supplier makanan, tenaga warung, ojek sepeda, dan masih banyak lainnya," tutur Rudi saat dihubungi KompasTravel (20/06/2019).

Berikut 10 tempat yang dianggap "Instagramable" di Jakarta, dari pantai sampai bukit.

1. Gunung Beluk

Pengunjung menikmati senja di Gunung Beluk, Desa Krambilsawit, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.KOMPAS.com/MARKUS YUWONO Pengunjung menikmati senja di Gunung Beluk, Desa Krambilsawit, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Gunung Beluk berada di Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari. Di sini pengunjung bisa menikmati matahari terbenam.

Di tempat ini, disediakan spot-spot foto mulai dari tempat duduk, sepeda ontel jadul, paralayang, hingga spot pintu langit.

Pemandangan yang tersaji dari tempat ini tampak memukau, berupa hamparan pegunungan serta panorama laut.

2. Pintu Langit Dahromo

Pesona Malam di Pintu Langit Dahromo, BantulKompas.com/Anggara Wikan Prasetya Pesona Malam di Pintu Langit Dahromo, Bantul

Pintu Langit Dahromo terletak di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Datang ke lokasi Pintu Langit Dahromo saat malam hari, maka panorama yang tersaji adalah gemerlap lampu yang sangat indah. Di tempat ini disediakan spot foto berbentuk pintu yang terbuka. Sehingga jika pengunjung berfoto di depannya, seolah pintu tersebut akan langsung membawa pengunjung bagaikan menuju langit.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X