Jika Kamu Tertarik Kuliner Seafood Nagekeo, Datangi Desa Nangadhero

Kompas.com - 24/06/2019, 11:08 WIB
Bupati Nagekeo, dr Johanes Don Bosco Do sedang menyerahkan piala tetap kepada pemenang lomba masak pada Festival Seafood Nagekeo 2019 di Desa Nangadhero. Warga sangat antusias saat berlangsungnya Festival Seafood Nagekeo yang baru pertama kali digelar. KOMPAS.com/MARKUS MAKURBupati Nagekeo, dr Johanes Don Bosco Do sedang menyerahkan piala tetap kepada pemenang lomba masak pada Festival Seafood Nagekeo 2019 di Desa Nangadhero. Warga sangat antusias saat berlangsungnya Festival Seafood Nagekeo yang baru pertama kali digelar.

MBAY, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah menetapkan Desa Nangadhero sebagai pusat kuliner seafood khas Nagekeo.

Penetapan itu dilakukan Wakil Bupati Kabupaten Nagekeo, Marianus Waja atas persetujuan dari Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do saat acara penutupan Nagekeo Seafood Festival 2019, Kamis (20/6/2019) malam.

Waja menjelaskan, keberhasilan Festival Seafood Nagekeo yang dilaksanakan di Desa Nangadhero membuktikan bahwa pemuda Nagekeo terus berkreatif dan berinovasi untuk menangkap peluang pariwisata di Kabupaten tersebut.

“Anak-anak muda Nagekeo berkembanglah dengan potensi sumber daya manusia yang dimiliki demi mengisi pembangunan yang ada di kabupaten ini. Anak-anak muda Nagekeo harus mandiri dengan menggali berbagai potensi kekayaan sumber daya alam yang sangat berlimpah di daerah ini,” katanya.

Baca juga: Memperkenalkan Kuliner Pesisir Flores lewat Nagekeo Seafood Festival

Menurut Waja, Pemkab Nagekeo terus memfasilitasi berbagai festival yang diselenggarakan oleh pemuda dan pemudi Nagekeo.

“Banyak peluang yang bisa digarap oleh generasi muda di Kabupaten Nagekeo. Potensi pariwisata yang terus dipromosikan oleh pemerintah memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk menyelenggarakan berbagai event,” ajaknya.

Pemuda Nagekeo Harus Bangkit

Kepala Desa Muhammad Ruslang meminta pemuda Nagekeo bangkit. Kebangkitan pemuda Nagekeo untuk mengembangkan berbagai potensi.

Baca juga: Ini Tradisi Etu, Tinju Adat Khas Nagekeo dan Ngada...

Potensi wisata pesisir bagian utara yang belum digarap dan belum dipromosikan secara luas memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk memviralkan dengan berbagai media di dunia digital.

“Selama seminggu, kita berhasil menyelenggarakan Nagekeo Seafood Festival 2019. Terlepas dari berbagai kekurangan dalam pelaksanaan festival ini. Namun, kita sudah memulainya dengan kemampuan yang kita miliki,” ujarnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X