KILAS

Promosikan Pariwisata Jakarta, Kemenpar Gandeng GrabBajay

Kompas.com - 25/06/2019, 13:30 WIB
- Dok. Kemenpar-

KOMPAS.com — Guna mempromosikan wisata DKI Jakarta, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menjalin kerja sama dengan Grab Indonesia meluncurkan GrabBajay di Museum Bank Indonesia, Kota Tua, Jakarta, Senin (24/6/2019).

"Sama halnya dengan tuktuk di Thailand dan jeepney di Filipina, dipilihnya bajaj lantaran itu merupakan transportasi ikonik Jakarta sejak 1970-an. Wisatawan suka sekali dengan hal-hal yang berbau ikonik," ujar Menpar saat peluncuran GravBajay, seperti dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima.

Kini, lanjutnya, GrabBajay sudah melakukan penyesuaian dengan perkembangan zaman. Sebab, para pelanggan sudah sangat melek digital, khususnya generasi milenial.

Jadi, dengan aplikasi GrabBajay, para pengemudi dapat menerima order lebih mudah sehingga meningkatkan pendapatan.

Baca jugaMenpar Usul Mitra GrabBajaj Jadi Duta Wisata Jakarta

Sementara itu, guna menunjang kenyamanan, Arief berharap para pengemudi bajaj mendapatkan training tentang destinasi wisata di Jakarta.

"Kemenpar akan membantu pelatihannya. Pengemudi GrabBajay menjadi duta wisata," katanya.

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata yang juga turut hadir dalam acara tersebut menuturkan, saat ini ada 60 mitra bajaj yang beroperasi.

"Dalam waktu dekat akan bertambah 40 orang menjadi 100 mitra dan akan terus bertambah," kata Ridzki.

Baca jugaGrab Menguji Coba Layanan GrabBajay di Jakarta

Mengenai lokasi pemesanan, saat ini GrabBajay sudah tersedia di area Kota Tua, ITC Mangga Dua, Stasiun Mangga Besar, Stasiun Sawah Besar, dan Pasar Baru.

Wilayah tersebut dipilih lantaran dianggap sebagai permukiman yang cukup padat, pusat kegiatan ekonomi, dan memiliki potensi pariwisata.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X