Iklim Kembali Seperti 20 Tahun Lalu, Yuk Liburan ke Malang!

Kompas.com - 25/06/2019, 14:09 WIB
Sepasang wisatawan saat berfoto pada spot flower hill di Batu Flower Garden, Coban Rais, Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (21/1/2017).KOMPAS.com/ANDI HARTIK Sepasang wisatawan saat berfoto pada spot flower hill di Batu Flower Garden, Coban Rais, Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (21/1/2017).

KOMPAS.com – Malang kembali dingin, iklim Malang saat ini bahkan disebut kembali seperti 20 tahun yang lalu. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) Stasiun Klimatologi Karangploso, Kabupaten Malang, Aminudin.

Hal itu dilihat dari suhu terendah saat musim kemarau. Aminudin mengatakan, Stasiun Klimatologi Karangploso pernah mencatat suhu terendah 14 derajat celsius sekitar 20 tahun lalu. Setelah itu, suhu terendah saat musim kemarau tidak pernah sedingin itu.

"Tahun ini bisa sampai 15 (derajat celsius) luar biasa kan. Boleh dikatakan iklim di Karangploso sudah mulai kembali ke 20 tahun yang lalu. Mengarah pada hal yang positif," katanya.

Jadi, saat ini adalah waktu terbaik bagi kamu yang ingin menikmati sejuknya Malang. Berikut KompasTravel merangkum 5 objek wisata alam yang ada di Malang.

1. Sumber Sirah

Sumber atau mata air Sirah terletak di Kecamatan Gondang Legi, Malang. Sumber sirah merupakan sumber mata air yang sangat jernih yang dipadukan dengan pemandangan alam yang begitu indah.

Di sini, tak hanya dapat menikmati pemandangan alamnya, kamu juga bisa melakukan kegiatan olah raga air snorkeling. Di dalam air kamu akan melihat ganggang-ganggang hijau di dasar mata air yang begitu memanjakan mata.

Nah di tempat wisata ini fasilitas yang disediakan sudah cukup lengkap. Kamu bisa menyewa peralatan renang, snorkeling, tempat berbilas, dan lain sebagainya.

2. Goa Pinus

Goa Pinus Malang terletak di kawasan Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Kawasan wisata ini buka mulai pukul 07.00 hingga 17.30. Dinamakan Goa Pinus karena di sana kamu dapat menemui sebuah goa bekas galian zaman Jepang.

Tak hanya goa, di sini kamu juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah melalui gardu pandang, dan mencoba berfoto di spot-spot yang instagramable. Wisata alam ini juga terletak di dekat destinasi wisata lain seperti omah batu dan wisata paralayang Batu.

3.  Batu Flower Garden

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X