Darius Sinathrya dan Istri akan Bertualang ke Pegunungan Himalaya Naik Motor

Kompas.com - 25/06/2019, 19:12 WIB
Roda doa di pasar tradisional di Leh, India. Orang lewat memutar roda sambil melafalkan doa. MAX AGUNG PRIBADIRoda doa di pasar tradisional di Leh, India. Orang lewat memutar roda sambil melafalkan doa.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan selebritas, Darius Sinathrya dan Donna Agnesia berencana bertualang di area Pegunungan Himalaya bagian India sejauh lebih dari 500 kilometer dengan mengendarai motor. Darius memulai perjalanan pada 29 Juli 2019.

“Ini perjalanan untuk menuntaskan kehausan untuk melakukan petualangan.
Kami ambil rute di bagian India. Kami berangkat ke Delhi lalu Chandigarh,” kata Darius dalam acara Media Gathering Eiger di Jakarta..

Total perjalanan di Pegunungan Himalaya kata Darius sekitar 9 hari. Selama perjalanan, Darius dan Donna akan pergi mengeksplorasi potensi wisata Leh dan membuat video.

“Buat kami ini adalah yang perjalanan pertama kami yang terjauh. Sebelumnya pernah riding di Bali,” jelasnya.

Ia mengatakan tantangan dalam perjalanan di Pegunungan Himalaya adalah suhu dingin, kadar oksigen yang tipis, dan medan jalan yang rusak. Ia mengaku sudah mempelajari rute-rute yang akan dilewati bersama Donna.

“Saya punya tanggung jawab lebih kasih pemahaman lebih ke Donna karena ini pengalaman pertama riding di ketinggian yang 60 persen di atas 3000,” ujarnya.

Adapun Darius nantinya akan singgah di titik jalan yang bisa dilintasi kendaraan bermotor, Khardung La Pass. Titik tersebut berada di ketinggian sekitar 5.600 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X