KILAS

Diikuti WNA, Turnamen Golf di Batam Berhasil Tarik Minat Wisman

Kompas.com - 27/06/2019, 14:30 WIB
Ilustrasi main golf. ThinkstockphotosIlustrasi main golf.


KOMPAS.com
Batam kembali menjadi tuan rumah dalam pertandingan golf internasional yang bertajuk “SSG - Tering Bay International Amateur Championship 2019”. Acara yang berlokasi di Tering Bay Golf & Country Club, Batam ini akan berlangsung pada 30 Juni hingga 3 Juni 2019.

Sales and Marketing Manager Tering Bay Golf & Country Club Dian Ariati mengatakan, sejauh ini peserta yang sudah mendaftarkan ke pihak Tering Bay hampir mencapai 120 orang.

Dari jumlah tersebut, 80 persen di antaranya berasal dari Singapura dan warga negara lain yang berdomisili di sana, seperti Jerman, Perancis, Amerika, Selandia Baru, Australia, Thailand, Hongkong, Korea, dan Malaysia.

Sedangkan, peserta dari Indonesia yang terdaftar 15 orang dan keseluruhannya berasal dari Batam. Asal tahu saja, sebagian besar dari mereka adalah atlet binaan Persatuan Golf Indonesia (PGI) Batam. 

Baca jugaKenalkan Ini 6 Lapangan Golf Bertaraf Internasional di Batam

“SSG - Tering Bay International Amateur Championship 2019 merupakan turnamen golf amatir bagi pegolf yang memiliki handicap di bawah 12 untuk kategori Men Division serta handicap di bawah 20 untuk kategori Men Senior dan Ladies,” ungkapnya.

Dian menjelaskan, ada beberapa trofi yang akan diperebutkan oleh para peserta, yakni Champions , 1st Runner Up, 2nd Runner Up, 3rd Runner Up untuk Men Division dan khusus untuk kategori  Ladies serta Men Senior akan memperebutkan masing-masing gelar Champion dan Runner Up.

“Acara bertaraf international ini sudah tiga kali dilaksanakan di Tering Bay sejak 2015. Selain kepercayaan dari pihak Society of Singapore Golfers (SSG), ini juga merupakan wujud keikutsertaan Tering Bay dalam membantu program Kementerian Pariwisata ( Kemenpar) untuk mendatangkan wisatawan ke Batam melalui sport tourism,” lanjutnya.

Memajukan perekonomian Batam

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Batam Ardiwinata mengatakan, turnamen ini akan mulai dilaksanakan pada Minggu (30/6/2019).

Peserta yang sebagian besar berasal dari Singapura akan datang ke Batam menggunakan ferry dari Tanah Merah (Singapura) sekitar pukul 08.00 WIB.

“Sesampainya di lokasi, mereka akan melakuakn practice round dan dilanjutkan makan siang serta check in di Batam View Beach Resort,” urainya. 

Pada Senin pagi, para peserta harus sudah sampai di Tering Bay untuk melaksanakan turnamen hari pertama.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X