7 Buah Ini Punya Rasa Mirip ”Dessert”, Pernah Coba?

Kompas.com - 27/06/2019, 17:06 WIB
Canistel merupakan buah yang banyak ditemukan di Meksiko. Buah ini juga sering disebut egg fruit atau yellow sapote.SHUTTERSTOCK/SUCCESSO IMAGE Canistel merupakan buah yang banyak ditemukan di Meksiko. Buah ini juga sering disebut egg fruit atau yellow sapote.

KOMPAS.com – Dessert atau makanan penutup merupakan hidangan yang identik dengan cita rasa manis. Makanan penutup biasanya dinikmati setelah kita selesai menyantap hidangan utama.

Makanan penutup biasanya berupa kue, puding, ice cream, atau buah-buahan yang diolah sedemikian rupa. Tak hanya lezat, rasa manis pada hidangan penutup ini berfungsi untuk menyeimbangkan rasa.

Namun ternyata ada beberapa buah yang secara alami telah memiliki cita rasa seperti makanan penutup olahan. Berikut 7 di antaranya.

Black sapote, buah asal Meksiko yang memiliki rasa mirip puding coklat.Dokumentasi Pribadi Petani Black Sapote, Eko Setyawan Black sapote, buah asal Meksiko yang memiliki rasa mirip puding coklat.

1.  Black Sapote

Black sapote atau sawo hitam merupakan buah asal Meksiko yang juga dapat ditemui di Australia, Filipina, dan mulai dibudidayakan di Indonesia. Black sapote memiliki bentuk hampir bulat, berwana hijau, dan memiliki ukuran sebesar kepalan orang dewasa.

Baca juga: Black Sapote, Buah Asal Meksiko yang Rasanya Mirip Puding Cokelat

Jika black sapote telah matang, maka daging buahnya akan berwarna coklat tua dan sedikit berair, mirip seperti puding coklat. Namun ternyata tak hanya teksturnya, rasa black sapote juga sangat mirip dengan puding coklat.

Durian.Shutterstock Durian.

2.  Durian

Durian merupakan buah bercitarasa unik yang banyak ditemui di Indonesia. Buah ini memiliki kulit berduri dan keras. Aroma yang menyengat menjadi salah satu ciri khas durian.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X