Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai 19 Juli, Kamu dan Keluarga Bisa Ajukan “Group Visa” ke Korea

Kompas.com - 28/06/2019, 07:02 WIB
Sherly Puspita,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Hukum Republik Korea bersama dengan Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia akan memberlakukan program group visa untuk semua tujuan wisata termasuk kunjungan wisata keluarga yang rencananya mulai dilaksanakan pada 19 Juli 2019

Program pengajuan group visa Korea ini dapat dilakukan dengan jumlah peserta minimal 5 orang. Adapun Indonesia merupakan negara pertama yang memberlakukan program ini.

Dalam rilis resmi Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia yang diterima KompasTravel, ada sebanyak 44 Authorized Travel Agency pilihan Kedutaan Besar Republik Korea.

Program  group visa ini terbatas hanya untuk Meeting, Incentive Travel, Convention, Exhibition atau MICE.

“Namun kini MICE telah berubah menjadi E-Visa sehingga peserta wisata individual dan wisata keluarga pun dapat menggunakan program group visa ini,” isi informasi dalam rilis tersebut.

Untuk diketahui, program ini hanya berlaku untuk peserta group visa yang akan bepergian dengan tanggal, maskapai penerbangan dan rencana kunjungan yang sama.

Pengajuan visa dapat dilakukan di Korea Visa Application Center (KVAC) berlokasi di Lotte Shopping Avenue lantai 5, Jakarta. Kemudian pengambilan visa dilakukan di Kedutaan Besar Republik Korea. Lama proses pengajuan visa adalah 3 hari termasuk hari pengajuan.

“Kedutaan Besar Republik Korea berharap agar para pemohon visa dapat lebih banyak lagi dan semakin nyaman pada saat pengajuan visa serta di masa yang akan datang pun memperoleh visa menjadi semakin mudah. melalui peningkatan sistem visa ini diharapkan terjadi pertukaran manusia dan budaya dengan Indonesia yang lebih aktif lagi yang mana Indonesia adalah negara kunci kebijakan menuju New Southern Policy,” lanjutan isi informasi dalam rilis tersebut.

Berikut daftar travel agent yang bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia dalam melayani program ini:

1.Panorama

2. Golden Rama

3. Dwidaya Tour&Travel

4. Astrindo Tour

5. Obaja Tour&Travel

6. Bayu Buana

7. Avia tour

8. Shilla Tour

9. Lucky Tour

Halaman Berikutnya
Halaman:

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com