KILAS

Datang ke Festival Teluk Jailolo, Jangan Lupa Jelajahi Indahnya Pantai Tanjung Rappa Pelangi

Kompas.com - 28/06/2019, 12:46 WIB
Rindangnya pepohonan bakau menghiasi Pantai Tanjung Rappa Pelangi, Halmahera Barat, Maluku Utara. Dok. Humas Kemenpar Rindangnya pepohonan bakau menghiasi Pantai Tanjung Rappa Pelangi, Halmahera Barat, Maluku Utara.

KOMPAS.com – Rindangnya pepohonan bakau menghiasi Pantai Tanjung Rappa Pelangi, Halmahera Barat, Maluku Utara.

Tak hanya itu, deretan spot foto menarik juga semakin menambah daya pikat dari destinasi yang berada di Desa Wisata Bobanehena, Jailolo ini.

Asal tahu saja, pantai yang dikelola oleh kelompok sadar wisata (pokdarwis) ini memiliki arti penting buat masyarakat Desa Bobanehena.

Rappa memiliki arti pertemuan atau rapat. Konon, pantai di Bobanehena ini merupakan lokasi pertemuan atau rapat antar desa di sekitarnya.

Hal ini yang kemudian membuat pantai ini dinamakan Rappa Pelangi.

Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata Muh. Ricky Fauziyani bahkan mengatakan, Halmahera Barat diberkahi alam yang sangat luar biasa.

“Jangan pernah meragukan keindahan alam Halmahera Barat. Banyak spot indah di sana. Destinasinya juga keren-keren, salah satunya Pantai Tanjung Rappa Pelangi,” kata Ricky melalui siaran tertulis, Jumat (28/6/2019).

Bila ingin berkunjung, imbuh Ricky, saat ini adalah waktu yang tepat karena bersamaan dengan Festival Teluk Jailolo 2019.

Ketua Tim Pelaksana Calendar of Event Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuty mengatakan, Festival Teluk Jailolo 2019 menawarkan banyak keseruan.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X