Kangen Indonesia saat di Selandia Baru, Coba ke 4 Tempat Ini

Kompas.com - 30/06/2019, 16:06 WIB
Restaurant Indonesia di Napier, Selandia Baru TRIPADVISOR.CO.ZARestaurant Indonesia di Napier, Selandia Baru

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat berwisata dalam waktu lama di luar negeri, terkadang ada perasaan rindu akan kampung halaman. Jika rindu Indonesia menyerang saat di Selandia Baru, obatnya terbilang mudah.

Datangi empat tempat berikut yang menjadi rekomendasi dari Tourism New Zealand, sesuia siaran pers yang diterima KompasTravel berikut ini:

1. Restoran khas Indonesia di Selandia Baru

Kamu dapat pergi ke Restaurant Indonesia yang berlokasi di Napier. Restoran ini menyajikan makanan Indonesia seperti Rendang Padang, Nasi Rames, dan berbagai jenis sambal. Tempat makan ini memang dimiliki dan dioperasikan oleh orang Indonesia.

Kabarnya ini adalah satu-satunya restoran di New Zealand yang menyajikan berbagai hidangan nusantara menggunakan wadah saji dengan lilin kecil sebagai penghantar panas, layaknya penyajian makanan di Indonesia. Pilihan restoran lainnya adalah Legianz Bali di Victoria Park Market, Auckland, yang juga menawarkan masakan asli Indonesia seperti Gulai Sapi, Ayam Rica, Tahu Isi, Capcay, dan banyak lagi.

2. Supermarket Asia untuk bahan masakan

Jika ingin makan makanan ringan atau masak sendiri, kamu dapat pergi ke supermarket Asia di dekat tempat menginap. Tidak sulit menemukan supermarket Asia karena komunitas Asia di New Zealand semakin meningkat.

Jika berada di Hamilton, kunjungi Wellmart, salah satu supermarket Asia terbesar di wilayah ini. Wellmart menawarkan banyak produk, mulai dari makanan ringan hingga buah-buahan dan sayuran. Saat berada di Wellington, cobalah menjelajahi Yan’s Supermarket, yang merupakan supermarket Asia terbesar di kota ini, dengan banyak koleksi pilihan barang dari seluruh Asia.

3. Rumah ibadah

Bagi umat Muslim Indonesia yang bepergian ke Negeri Awan Putih Panjang (nama lain dari New Zealand) tidak perlu khawatir akan mengalami kesulitan menemukan masjid untuk sholat.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X