Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Kasap, Pesona Pantai yang Disebut Mini Raja Ampat Pacitan

Kompas.com - 01/07/2019, 08:07 WIB
Nur Rohmi Aida,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pacitan memiliki deretan pantai yang banyak jumlahnya. Diantara keindahan pantai-pantai tersebut, salah satu pantai yang populer di daerah kelahiran Mantan Presiden SBY ini adalah Pantai Kasap.

Pantai Kasap disebut-sebut sebagai “Mini Raja Ampat”-nya Pacitan. Pasalnya, di pantai ini Kamu bisa melihat pulau-pulau kecil layaknya pemandangan yang akan kita temukan kala berkunjung ke Raja Ampat.

Lokasi Pantai Kasap Pacitan

Pantai Kasap berlokasi di Gumuharjo, Watukarung, Pringkuku, Pacitan. Jika ke Pantai Kasap, Kamu bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata yang lokasinya juga berdekatan. Salah satunya adalah Sungai Maron yang berada sebelum Pantai Kasap.

Mendatangi sungai ini, Kamu bisa sekalian susur sungai yang akan bermuara di Pantai Ngiriboyo

Baca juga: Tak Punya Uang untuk ke Amazon? Susuri Saja Sungai Maron Pacitan

Disebut-sebut Mini Raja Ampat Pacitan

Daya tarik terbesar dari Pantai Kasap yakni adanya pemandangan dengan sajian elok mirip dengan Raja Ampat.

Untuk menuju ke lokasi dengan pemandangan tersebut, wisatawan harus mendaki dulu ke atas bukit yang dipenuhi rumput ilalang.

Nantinya dari atas bukit ini tersedia gardu pandang kayu yang bisa dimanfaatkan para pengunjung untuk mengamati pulau-pulau kecil yang ada di seberang bukit.

Kehadiran pulau-pulau kecil inilah yang melatarbelakangi penyebutan Mini Raja Ampat Pacitan. Kehadiran gardu pandang kayu baru-baru ini juga makin membuat Pantai Kasap semakin mirip dengan Raja Ampat asli.

Bisa Sekalian Keliling Sungai Cokel

Saat berkunjung ke Pantai Kasap, hal lain yang bisa Kamu coba yakni seseruan dengan naik perahu di Sungai Cokel.

Hanya dengan membayar biaya sekitar Rp 20.000- Rp 25.000 per orang, kamu bisa menyusuri sungai yang nantinya membawa para traveler sampai di Pantai Watu Karung.

Bermain Pasir Pantai di Pantainya yang Sempit

Pasir pantai terlihat dari atas bukit Pantai KasapKompas.com/Nur Rohmi Aida Pasir pantai terlihat dari atas bukit Pantai Kasap

Tak hanya pemandangan pulau-pulau kecil yang ditawarkan oleh Pantai Kasap. Berkunjung ke pantai ini, Kamu sekaligus bisa bermain-main di atas pasir pantai.

Meski wilayah pasir pantainya hanya sempit dan cenderung berbatu, namun pasir Pantai Kasap merupakan pasir putih yang cukup asyik digunakan untuk menghabiskan hari bersama orang tersayang.

Hangatkan Badan dengan Semangkuk Bakso

Usai bermain-main di tepian pantai, berbasah-basahan bersama deburan ombak, selanjutnya adalah saat untukmu menghangatkan badan.

Dekat pintu masuk Pantai Kasap terdapat penjual bakso yang bisa Kamu datangi. Semangkuk bakso hangat tentunya akan mengembalikan badanmu kembali kesegaran badanmu usai berlelah-lelah eksplor Pantai Kasap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com