Para Pekerja, Ini 5 Tips Cegah Masuk Angin Sebelum Traveling

Kompas.com - 02/07/2019, 16:11 WIB
- shutterstock-

KOMPAS.com - Menyempatkan waktu di sela rutinitas pekerjaan untuk traveling atau pergi berlibur tentu akan menjadi hal yang sangat menyenangkan. Karena dengan demikian kita bisa mengistirahatkan pikiran dan badan kita sejenak sehingga akan kembali segar saat akan kembali mulai bekerja.

Namun banyak di antara kita yang tak mempersiapkan tubuh secara benar sebelum memulai perjalanan. Alhasil kesehatan menurun jelang waktu liburan. Penyakit yang kerap kali menyerang para pekerja sebelum melakukan perjalanan adalah masuk angin.

Berikut 5 tips menjaga tubuh tetap fit sebelum mulai perjalanan.

IlustrasiShutterstock Ilustrasi

1. Jaga waktu tidur

Beberapa orang kerap mengabaikan jam tidur sebelum melakukan perjalanan jauh. Mereka terlalu sibuk mempersiapkan berbagai keperluan perjalanan di jam-jam terakhir sebelum keberangkatan, bahkan hingga larut malam.

"Tidur sangat penting sebelum perjalanan panjang. Kamu harus tetap istirahat untuk memiliki energi yang cukup untuk perjalanan itu sendiri," kata Nesochi Okeke-Igbokwe, MD, seorang dokter di New York City.

Lagi pula, lanjutnya, kurang tidur dapat berdampak negatif pada sistem kekebalan tubuh dan berkontribusi terhadap berbagai macam penyakit.

Menjelang perjalanan, tetaplah pada rutinitas tidurmu. Pasanglah alarm yang dapat mengingatkanmu untuk tidur.

Ilustrasi.MilanMarkovic Ilustrasi.

2. Perhatikan tingkat stress

Alasan umum yang membuat seseorang kurang tidur sebelum melakukan perjalanan adalah kurangnya persiapan akibat kesibukan pekerjaan. Tekanan tugas di kantor yang berat membuat sesorang nyaris tak sempat mempersiapkan berbagai hal untuk perjalanan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X