6 Kesalahan yang Sering Terjadi saat Memesan Hotel

Kompas.com - 04/07/2019, 17:08 WIB
Ilustrasi hotel SHUTTERSTOCKIlustrasi hotel

JAKARTA, KOMPAS.com - Zaman digital, pemesanan akomodasi menjadi semakin mudah. Dibantu dengan ulasan para tamu hotel lain yang sudah menginap sebenarnya memesan hotel kian transparan dan meyakinkan.

Namun kesalahan dalam memesan hotel juga sering terjadi lantaran kurang teliti. Kesalahan kecil saat memesan hotel ternyata dapat berpengaruh besar pada pengalaman menginap. Berikut ini adalah enam kesalahan yang sering terjadi saat seseorang memesan kamar hotel:

1. Berpikir dapat harga diskon adalah yang pencapaian

Sebelum memesan dan membayar kamar hotel diskon, khususnya di agen perjalanan online, pastikan untuk melihat dengan seksama fasilitas yang diberikan. Bisa jadi tidak termasuk biaya sarapan, hotel tidak memiliki tempat parkir, atau akses yang sulit. Intinya jangan cepat tergiur diskon.

2. Tidak mengecek harga langsung ke hotel yang bersangkutan

Sebelum memesan hotel di agen perjalanan online, tidak ada salahnya menelpon atau melihat situs hotel langsung. Sebab beberapa hotel, khususnya grup hotel punya penawaran promo khusus dalam rentang waktu tertentu.

Memesan hotel langsung juga dapat mengurangi biaya jasa pemesanan lewat pihak ketiga yang dikenakan kepada konsumen. Jadi jangan segan untuk menelfon hotel yang ingin kamu pesan.

3. Percaya sepenuhnya dengan situs pemesanan

Kembali lagi, menelpon hotel yang ingin diinapi bukan hal buruk. Lewat bertanya langsung, kamu dapat memastikan berbagai fasilitas memang tampak seperti di foto yang ditampilkan.

Tamu juga bisa meminta fasilitas khusus seperti kasur double, kasur tambahan dan biaya yang dikenakan, kamar tersambung, atau kamar dengan pemandangan tertentu lewat telepon langsung ke pihak hotel.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X