5 Fakta Unik Venesia yang Jadi Tempat Syuting "Spiderman: Far From Home"

Kompas.com - 04/07/2019, 18:10 WIB
Kota Kanal Venesia. ShutterstockKota Kanal Venesia.

KOMPAS.com – Dalam film yang sedang populer " Spiderman: Far From Home", dikisahkan jika Peter Parker berlibut ke salah satu ikon dunia, yakni Venesia. Kota Kanal ini merupakan salah satu destinasi wisata terkenal bagi masyarakat dunia.

Sesuai dengan julukannya, sarana transportasi utama di Kota Kanal ini adalah perahu. Tentu ini merupakan keunikan yang tidak bisa didapatkan di tempat lain. Keunikan tersebut membuat Venesia layak dikunjungi, setidaknya sekali seumur hidup.

Baca juga: 4 Keajaiban Fenomena Alam di Australia Selain Great Barrier Reef

Berikut ini adalah 5 fakta unik Kota Kanal Venesia yang dilansir dari Theculturetrip.com:

1. Gondola sebagai sarana transportasi utama selama 500 tahun

Berbeda dengan kota lain lain di dunia yang mana sarana transportasi utamanya biasanya berupa bus atau mobil. Di Kota Venesia, sarana transportasi utamanya berupa gondola atau perahu.

Ternyata keunikan ini tidak muncul secara mendadak. Sarana transportsi menggunakan gondola telah menjadi sarana transportasi utama di Kota Venesia selama 500 tahun.

Baca juga: Keajaiban Alam Pegunungan Pelangi Ternyata Juga Ada di Peru

Hingga kini, wisatawan yang ingin berkeliling Kota Venesia harus mengunakan gondola yang berlalu-lalang di antara kanal kota ini.

2. Selama abad ke-17, diyakini ada sekitar 10.000 gondola

Jika banyak kendaraan seperti bus, mobil, atau sepeda motor yang memadati suatu kota, maka itu merupakan hal yang biasa. Namun di Venesia, satu-satunya kendaraan yang memadati kota itu adalah gondola.

Kota Kanal Venesia.Shutterstock Kota Kanal Venesia.

Bahkan selama abad ke-17, diyakini jika ada sekitar 10.000 gondola yang berlayar di kanal-kanal Kota Venesia. Memang hingga abad ke-20, gondola adalah kendaraan pribadi sehingga wajar jika satu orang penduduk di Venesia memiliki satu gondola. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X